Drumband Polbangtan YoMa dan Marching Band Malang berkolaborasi

id marching band polbangtan yoma, marching band polbangtan malang

Drumband Polbangtan YoMa dan Marching Band Malang berkolaborasi

Personel marching band dari Polbangtan YoMa dan Polbangtan Malang berfoto bersama di kompleks kampus Polbangtan YoMa. (Foto: Polbangtanyoma/tantyanuar)

Kabupaten Magelang (ANTARA) - Drumband Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (YoMa), Jawa Tengah, dan Marching Band Polbangtan Malang, Jawa Timur, berkolaborasi dengan menampilkan suguhan apik di hadapan penonton.

Kolaborasi tersebut terjalin dalam kunjungan silaturahim Marching Band Polbangtan Malang ke kampus Polbangan YoMa di Kabupaten Magelang, Senin (18/3). Sebelumnya, Marching Band Polbangtan Malang melakukan muhibah ke Polbangtan Bogor dalam rangkaian safarinya ke Bogor.  

Rombongan yang terdiri sekitar 100 mahasiswa Polbangtan Malang itu unjuk gigi dengan menampilkan atraksi apik dan meriah. Marching band berjuluk Gita Swara Bhakti (GSB) itu kemudian berkolaborasi dengan drumband Polbangtan YoMa yang disebut Gita Taruna Bumi (GTB),

Kunjungan persahabatan GSB Malang diawali ke Polbangtan Bogor pada Sabtu (16/3) lalu, dengan tema Kolaborasi Marching Band. Lalu dilanjutkan dengan kunjungan persahabatan ke Polbangtan YoMa. 

Rintik hujan tidak menghalangi semangat kedua jagoan marching band dalam berkolaborasi. Penampilan marchiong band sesama Polbangtan tersebut disaksikan oleh masing-masing direktur dan pendamping yang menyertai GSB Malang.

"Kunjungan persaudaraan antara kedua Polbangtan tidak hanya terkait dengan pendidikan maupun kompetisi yang biasa diadakan setiap tahun, namun ke depan dapat dipertimbangkan untuk kegiatan serupa sehingga persaudaraan makin kuat dan dapat meningkatkan citra baik bagi Polbangtan," kata Direktur Polbangtan YoMa, Dr. Rajiman, SP, MP. 

"Safari tersebut merupakan ajang persaudaraan yang baik di antara mahasiswa. Walaupun berjauhan, keduanya dapat mempererat silaturahim antarmahasiswa," kata Direktur Polbangtan Malang, Dr. Bambang Sudarmanto, S.Pt, MP. (Polbangtanyoma/Tantyanuar)
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar