Bea Cukai bentuk karakter pegawai melalui Karate

id bea cukai, karate

Bea Cukai bentuk karakter pegawai melalui Karate

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Tjertja Karja Adil memberikan amanat kepada para karateka. (Foto: Humas Bea Cukai)

Semarang – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas membentuk karakter pegawai salah satunya melalui karate.

"Jadilah pegawai Bea Cukai yang berkarakter, bertanggung jawab, dan disiplin," kata Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Tjertja Karja Adil kepada para karateka.

Menurut Tjertja, petugas Bea Cukai sudah selayaknya memiliki kapabilitas yang mumpuni dalam memberikan pelayanan dan pengawasan, sehingga tidak hanya keahlian akademis, namun fisik juga harus kuat.

"Oleh karena itu, Kantor Bea Cukai Tanjung Emas mewajibkan para pegawai terutama petugas penindakan dan penyidikan untuk mengikuti pelatihan karate," kata Tjertja usai membuka secara resmi Dojo Karate Bea Cukai Tanjung Emas, Selasa (14/8).

Tjertja menjelaskan bahwa kegiatan karate tersebut merupakan amanat langsung dari Kantor Bea Cukai Pusat.

Tjertja juga berharap agar para karateka selalu menjaga semangat dalam melaksanakan latihan, selalu hadir dalam setiap latihan, kecuali untuk pegawai yang sedang melaksanakan tugas.

Setelah upacara pembukaan, acara dilanjutkan dengan demo karate dari para senpai dan dilanjutkan dengan latihan bersama.

Para peserta mengikuti latihan dengan semangat dan antusiasme yang sangat tinggi. Untuk ke depannya latihan karate di Bea Cukai Tanjung Emas akan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis.

Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar