30 petinju amatir dan profesional bertarung di Magelang

id Magelang Big Fights

30 petinju amatir dan profesional bertarung di Magelang

Para petinju yang akan bertading dalam Magelang Big Fights foto bersama dengan promotor tinju Milasari Anggraini. (Foto: Heru Suyitno)

Magelang (Antaranews Jateng) - Sebanyak 30 petinju amatir dan profesional bakal bertanding dalam "Magelang Big Fights" di Gedung Olahraga Samapta Kota Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (11/8).

Promotor tinju Milasari Anggraini di Magelang, Jumat, mengatakan sejumlah petinju tersebut terdiri atas petinju amatir sebanyak 20 orang bertanding dalam 10 partai dan 10 petinju profesional bertarung dalam lima partai.

Mereka yang bertanding dalam kelas profesional, yakni pada kejuaraan nasional versi Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) dengan mempertandingkan kelas ringan (61,2 kilogram) 12 ronde antara Roy Mukhlis dari Jakarta dengan Isack Letidena Yunior dari Jakarta.

Kemudian perebutan sabuk emas Wali Kota Magelang pada kelas ringan yunior (59,9 kilogram) 8 ronde mempertandingkan Master Suro dari Magelang dengan Alfius Maufani dari Yogyakarta. Perebutan sabuk emas Bupati Purworejo untuk welter yunior (63,5 kilogram) mempertandingkan Hendy Luis dari Gunung Kidul melawan Roy Raharjo dari Sukoharjo.

Selain itu juga perbaikan peringkat nasional KTPI dengan mempertandingkan kelas bulu (57,1 kilogram) 6 ronde antara Kino Begelen dari Purworejo melawan Jufri Kakahure dari Tangerang serta kelas bantam (53,5 kilogram) 6 ronde antara Yohanis Tatul dari Yogyakarta melawan Pradatiya Alfarez dari Banjarnegara.

Magelang Big Fight merupakan event tinju pertama yang digelar promotor Milasari dengan bendera V's Boxing Promotions.

Milasari mengatakan V's Boxing Promotions lahir karena ingin memajukan prestasi tinju Indonesia dan ikut mengembangkan tinju di seluruh Tanah Air.

"Event ini sebagai langkah awal, selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan maupun mendorong para petinju yang bertarung bisa menghasilkan prestasi terbaik," katanya.

Ia menuturkan dengan event pertama di Magelang ini diharapkan membangkitkan gairah anak muda di Magelang, Purworejo, dan Wonosobo khususnya, dan umumnya di Jawa Tengah, agar mereka mau menekuni tinju dan menjadi petinju andal yang bisa mengharumkan nama daerah dan mengibarkan bendera Merah Putih di pentas dunia.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Magelang Jarwadi mengatakan Magelang Big Fights ini membanggakan bagi masyarakat Kota Magelang.

"Saya selaku warga Magelang sangat mendukung, karena dengan digelar kegiatan seperti ini akan tumbuh motifasi dari rekan-rekan atlet tinju di Kota Magelang untuk berprestasi dan otomatis banyak yang bekunjung ke Magelang sehingga ramai dan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya. 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar