Tekan kriminalitas, Satgas TMMD bangun pos ronda

id tekan kriminalitas,bangun,pos ronda,pati

Tekan kriminalitas, Satgas TMMD bangun pos ronda

Pembangunan pos ronda secara permanen oleh jajaran TNI dari Kodim 0718/Pati. (Foto: Humas Kodim Pati)

Pati (Antaranews Jateng) - Tim Satuan Tugas program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reg 101 beserta warga Dukuh Selowire, Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, membangunkan pos ronda guna menekan kemungkinan terjadinya kriminalitas.

Pos ronda berukuran 1,5x2 meter tersebut, dibuatkan oleh jajaran TNI dari Kodim 0718/Pati itu secara permanen.

Menurut Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan bahwa sasaran tambahan dari program TMMD kali ini berupa penambahan fasilitas pos ronda atau pos kampling, mengingat pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Apalagi, lanjut dia, di Desa Godo selama ini belum tersedia pos kampling yang terbuat dari bangunan permanen.

Setelah adanya pos kampling, dia berharap, kesadaran warga untuk melakukan penjagaan bisa semakin meningkat sehingga Desa Godo, khususnya Dukuh Selowire tetap aman dari tindak kejahatan dan kriminalitas.    

Kepala Desa Godo Suwondo mengaku sangat berterima kasih kepada jajaran Kodim 0718/Pati yang telah membuatkan bangunan pos kampling.

"Mudah-mudahan warga masyarakat nantinya semakin giat dalam melakukan ronda malam yang sudah menjadi komitmen warga setempat," ujarnya.

Terlebih lagi, lanjut dia, saat ini disinyalir banyak terjadi kasus pembalakan liar yang tidak bertanggung jawab sehingga ronda malam tentunya bisa meminimalkan pergerakan tindak kejahatan.

Selain bisa dimanfaatkan sebagai pos ronda malam, bangunan tersebut juga bisa dijadikan tempat untuk peristirahatan sementara para warga.

Ia berharap Desa Godo semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan maupun kriminalitas sehingga mampu menciptakan ketertiban di berbagai bidang, dengan peran serta warga masyarakat.

 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar