MUI Apresiasi Kinerja Polri Amankan Mudik yang Berjalan Lancar

Pewarta : id mui apresiasi kinerja polri amankan mudik yang berjalan lancar

Pengendara memadati ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/6/2017). Pada H-2 Lebaran yang diprediksi puncak arus mudik, kendaraan pemudik yang melintasi ruas tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cikarang Utama meng

Jakarta, ANTARA JATENG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi kinerja Polri dan instansi lain yang terlibat mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 lantaran lebih tertib dibanding sebelumnya.

"MUI memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat melaksanakan tugas pengawalan arus mudik Lebaran 2017 sehingga berjalan lancar dan tidak ada hambatan signifikan," kata Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi melalui keterangan tertulis di Jakarta Kamis.

Zainut menyatakan pelaksanaan arus mudik Lebaran 2017 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dengan indikator jumlah korban kecelakaan kendaraan bermotor menurun.

Selanjutnya, pengaturan arus lalu lintas kendaraan lebih tertib dan teratur lantaran kesigapan anggota kepolisian dan petugas pendukung lainnya.

"Selain kepolisian, kesigapan petugas pendukung baik perhubungan, kesehatan, transportasi, keamanan dan lainnya telah bekerja maksimal dan terintegrasi," ujar Zainut.

(Baca: Menteri Basuki: tol darurat dan fly over ampuh pecah kemacetan mudik)

Zainut mengakui beberapa masih harus ada perbaikan seperti kemacetan dan penumpukan kendaraan pada sejumlah ruas jalan, kecelakaan kendaraan sepeda motor yang menimbulkan korban jiwa.

Masalah lainnya belum optimal sarana pendukung transportasi massal seperti kereta api, kapal laut dan bus berbiaya murah, aman, serta nyaman.

"Namun secara keseluruhan semuanya bisa berjalan dengan lancar dan aman," ujar Zainut.

(Baca juga: Menteri PUPR akui tol darurat dan empat flyover ampuh memecah kemacetan arus mudik Lebaran)

Zainut menambahkan seluruh pihak yang terlibat khususnya Polri dan Basarnas telah menunjukkan kinerja dan dedikasi tinggi sehingga umat Islam dapat menunaikan kewajiban bersilaturahmi bersama keluarga.

Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar