Cinema Drive In, nonton film aman dari dalam mobil

id cinedrive, nonton, film, dari, dalam, mobil

Cinema Drive In, nonton film aman dari dalam mobil

Cinedrive atau nonton film dari dalam mobil dapat dinikmati masyarakat Kota Semarang mulai Jumat (14/8) sampai Minggu (30/8). ANTARA/Nur Istibsaroh

Semarang (ANTARA) - Cinema Drive In (Cinedrive) atau nonton film dari dalam mobil akhirnya bisa dinikmati masyarakat Kota Semarang di tengah pandemi COVID-19 mulai Jumat (14/8) sampai Minggu (30/8).

Konsep menonton film yang dikemas seperti menyaksikan "layar tancap" dari dalam mobil ini akan berlangsung di area parkir Marina Convention Center (MCC) dengan kapasitas 100 mobil setiap kali tayangan.

Cinedrive akan menggunakan media screen berukuran 5x12 meter LED outdoor dengan jadwal pemutaran film mulai pukul 16.00 WIB, 19.00 WIB, dan 21.00 WIB.

"Penonton diharapkan hadir satu jam sebelum film dimulai agar bisa mendapatkan tempat terbaik. Untuk harga tiket yang bisa didapat secara on the spot yakni Rp100 ribu per mobil pada hari biasa dan Rp150 rb pada akhir pekan dengan free welcome snack," kata Paulus Budi Santoso, Owner Topeng The Event.

Paulus berharap kehadiran Cinedrive bisa menjadi pengobat rindu masyarakat mendapatkan hiburan dengan tetap aman terhindar dari risiko tertular penyakit.

"Untuk memastikan keamanan penonton, nantinya akan diterapkan protokol kesehatan mulai penyemprotan disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh, dan penonton tidak diperkenankan keluar dari mobil kecuali untuk ke toilet," katanya.

Tidak hanya menonton, kata dia, penonton juga dapat menikmati makanan yang disiapkan para tenant seperti burger, pizza, kopi, dim sum, dan lainnya yang bisa dibeli saat membeli tiket.

Paulus mengaku Cinedrive menjadi yang pertama hadir di Jateng dan menjadi nomor dua di Indonesia setelah sebelumnya digelar di area Jabodetabek.

Untuk jenis filmnya, tambah Paulus, mulai dari action, drama, dan komedi yang juga dapat dinikmati bersama keluarga terutama diputar pada akhir pekan.

"Posisi parkirnya diatur zigzag dan akan ada arahan agar penonton bisa mendapatkan kenyamanan. Selain itu, Cinedrive beda dengan menyaksikan konser yang dapat didengar suara dari luar mobil, karena visualnya dari LED, sedangkan audionya menggunakan media gelombang frekuensi radio. Kami berharap momen ini cocok sebagai pengisi waktu luang bersama keluarga, sahabat, atau pasangan," kata Paulus.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar