Tontowi Ahmad pamit dari dunia bulu tangkis profesional

id Tontowi Ahmad,pamit dari bulu tangkis profesional,ganda campuran Indonesia

Tontowi Ahmad pamit dari dunia bulu tangkis profesional

Tontowi Ahmad (kanan) bersama Apriyani Rahayu saat melawan ganda campuran Korea Selatan Seo Seung Jae dan Chae Yujung pada putaran kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pemain ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad, menyatakan diri pamit dari dunia bulu tangkis profesional yang selama ini ia tekuni dan telah membesarkan namanya di kancah nasional maupun internasional.

Pernyataan mundur pemain yang akrab dipanggil Owi ini disampaikan melalui akun media sosial resminya @tontowiahmad_ pada Senin.

"ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan," tulis Owi.

"Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain ???????? #goodbye #retired #athlete#lifemustgoon???? #thanksforallthesupport," tambah Owi.

 

Baca juga: Sekjen PBSI sayangkan Tontowi mundur dari Pelatnas

Bagi penggemar bulu tangkis, kehebatan Owi sudah tidak diragukan lagi. Sederet prestasi mampu dipersembahkan untuk Indonesia, apalagi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir yang sudah menyatakan pensiun lebih dahulu.

Bersama dengan Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad berhasil mencapai puncak kesuksesan tertinggi dengan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, menjadi Juara Dunia dua kali dan meraih medali perak di Asian Games serta gelar-gelar Super Series lainnya.

Baca juga: Pesan Liliyana Natsir untuk Tontowi Ahmad
Baca juga: 24 tahun mengabdi, Butet pamit sebagai atlet
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar