Fraksi PKS DPRD Kudus serahkan gaji untuk tangani COVID-19

id fraksi pks,dprd kudus,covid 19

Fraksi PKS DPRD Kudus serahkan gaji untuk tangani COVID-19

Ketua Fraksi PKS DPRD Kudus Rony Agus Santosa menyerahkan bantuan kepada Tim Penanggulangan COVID-19 yang diwakili oleh Girman dan Junaidi di kantor Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Kudus, Sabtu (4/4/2020). (ANTARA/HO-PKS)

Kudus (ANTARA) - Seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyerahkan gaji selama sebulan untuk membantu penanganan dampak pandemi COVID-19.

"Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian Fraksi PKS DPRD Kudus yang terdiri dari empat orang dalam penanggulangan wabah COVID-19," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kudus Rony Agus Santosa saat menyerahkan bantuan gaji kepada Tim Penanggulangan COVID-19 DPD PKS Kabupaten Kudus di kantor Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Kudus, Sabtu.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua Fraksi PKS DPRD Kudus Rony Agus Santosa kepada Tim Penanggulangan COVID-19 yang diwakili oleh Girman dan Junaidi yang disaksikan semua anggota Fraksi PKS seperti Sayid Yunanta, Ruston Harahap, dan Umi Bariroh.

Ia berharap, bantuan dapat untuk kegiatan pencegahan, seperti pengadaan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan berkala, dan bantuan ketahanan ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Anggota Tim Penanggulangan COVID-19 DPD PKS Kabupaten Kudus Junaidi menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

Tentunya, kata dia, hal itu sebagai wujud tanggung jawab para anggota dewan yang terpilih dari PKS untuk membantu masyarakat secara luas atas pandemi tersebut.

Rencananya, bantuan disalurkan sesuai dengan amanah yang disampaikan melalui Tim Penanggulangan COVID-19 yang sudah dibentuk DPD PKS Kudus.

Sebelumnya, tim tersebut sudah melakukan aksi-aksi kepedulian berupa penyemprotan disinfektan di sembilan kecamatan se-Kudus melalui jalur ketua cabang di kecamatan masing-masing.

Baca juga: Warga miskin Kudus terdampak COVID-19 dapat bantuan pangan
Baca juga: Tunjangan PNS Kudus dipotong 2,5 persen untuk penanganan virus corona

Baca juga: DPRD Kudus wacanakan rapat secara online untuk cegah COVID-19
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar