Wali murid tolak pemindahan SMPN 3 Surakarta

id Petisi wali murid, pemindahan SMPN 3 Surakarta

Wali murid tolak pemindahan SMPN 3 Surakarta

Sejumlah wali murid membuat petisi terkait sikap keberatan dipindahkannya gedung SMPN 3 Surakarta ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - Sejumlah wali murid mengaku keberatan dengan pemindahan gedung SMP Negeri 3 Kota Surakarta dari Kelurahan Timuran ke Kelurahan Karangasem karena jaraknya yang terlalu jauh.

"Apalagi pada rencana pemindahan ini tidak ada pembahasan dengan wali murid. Sosialisasi yang dilakukan pihak sekolah juga hanya terjadi sekali," kata perwakilan Wali Murid Kelas VIII SMP N 3 Surakarta Hendratno Widhiatmanto di Solo, Senin.

Ia mengatakan pada sosialisasi tersebut wali murid juga tidak diberikan kesempatan untuk melontarkan pertanyaan maupun pendapat kepada pihak sekolah.

Baca juga: Siswa SMP Muhammadiyah Solo rebut emas SIMOC

Terkait dengan sikap keberatan tersebut, dikatakannya, saat ini sejumlah wali murid tengah membuat petisi yang berisi masukan agar pemindahan ini dikaji lebih mendalam.

Ia mengatakan selama dua hari ini, jumlah wali murid yang tergabung dalam petisi jumlahnya mencapai 50 orang.

"Kami minta rencana ini ditinjau ulang, minimal yang dipindahkan murid baru saja dulu. Jangan murid lama karena kan mereka harus adaptasi lagi padahal saat ini masih persiapan ujian," katanya.

Terkait dengan hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati mengatakan saat ini Pemerintah Kota Surakarta sudah menyiapkan angkutan dari sekolah lama ke sekolah baru.

"Terkait teknis lebih lanjut nantinya akan diatur sekolah seperti apa," katanya.

Mengenai sikap keberatan wali murid, ia meminta agar langsung menyampaikannya kepada Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Baca juga: 178 Siswa SMP dan SLTA Ikuti Kontes Roket Air di Solo
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar