Disperpusip Kota Magelang juara stan Pameran Perpustakaan Jateng

id disperpusip kota magelang, pameran perpustakaan

Disperpusip Kota Magelang juara stan Pameran Perpustakaan Jateng

Dua anak bermain dan membaca buku di stan Disperpusip Kota Magelang dalam Pameran Perpustakaan dan Arsip se-Jawa Tengah 2019 di Purwokerto. (ANTARA/HO/Humas Pemkot Magelang)

Magelang (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Magelang juara pertama stan pada Pameran Perpustakaan dan Arsip se-Provinsi Jawa Tengah pada 2019.

Keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang di Magelang, Rabu, menyebutkan penghargaan diberikan pada penutupan pameran itu di Purwokerto, Minggu (20/10).

Kasi Pengelolaan Kearsipan Disperpusip Kota Magelang Tartib Karyadi yang menerima tropi dan piagam tersebut, mengatakan penghargaan diperoleh berkat kerja tim Disperpusip yang baik.

"Kami berusaha menarik perhatian pengunjung untuk mampir ke stan sehingga memaksimalkan promosi Disperpusip dan juga Kota Magelang. Dengan begitu, kampanye ajakan membaca dan sadar arsip akan lebih efisiem," ujarnya.

Baca juga: Gerai Disperpusip Kota Magelang ramai kunjungan

Stan Disperpusip berhasil menarik perhatian pengunjung dengan desainnya yang unik, antara menampilkan ciri khas Kota Magelang secara fisik maupun konten. Tim memajang foto, dokumen, dan buku dalam bentuk cetak maupun digital.

Beragam informasi, seperti layanan, pariwisata, produk UMKM juga turut melengkapi stan tersebut selain disediakan aneka suvenir bagi pengunjung yang aktif dan penarikan undian berhadiah.

Kepala Disperpusip Kota Magelang Isa Ashari menuturkan melalui pameran tersebut pihaknya ingin turut berkontribusi mengampanyekan budaya literasi bagi masyarakat.

"Di sini kami menunjukkan eksistensi dalam mengampanyekan minat baca kepada  masyarakat luas menuju Indonesia pintar dan bermartabat melalui budaya membaca," katanya.

Pameran mengangkat tema "Dari Jateng Menuju Indonesia Pintar dan Bermartabat", menghadirkan 62 stan yang terdiri atas  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota/kabupaten se-Jateng serta instansi vertikal lainnya. (hms)

Baca juga: Dinas Perpustakaan Kota Magelang gelar lomba sinopsis
Baca juga: Disperpusip Kota Magelang kenalkan aplikasi Inlislite Versi 3

 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar