Mahasiswa Polbangtan YoMa; "Ngeband" yes, berbagi takjil juga oke

id polbangtan,bagitakjil, ngeband, magelang

Mahasiswa Polbangtan YoMa;

Mahasiswa Polbangtan YoMa "ngeband" di Alun-Akun Kota Magelang, membersamai teman-temannya yang membagikan takjil kepada warga (Foto: PolbangtanYoMa/Tantyanuar)

Magelang (ANTARA) - Bukan mahasiswa namanya bila tidak kreatif dan peduli kepada sesama. Dua kata kunci kreatif dan peduli itulah yang melekat pada mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa).

Maka di tengah kesibukan kuliah sembari menjalani puasa Ramadhan, sejumlah mahasiswa Polbangtan YoMa bergerak ke Alun-Alun Magelang untuk berbagi takjil atau kudapan buka puasa secara gratis, Senin.

Bukan hanya membagikan takjil, mahasiswa Polbangtan YoMa ini juga unjuk kebolehan bermusik. Mereka "ngeband" di Alun-Alun Kota Magelang, membersamai teman-temannya yang membagikan takjil. 

Mahasiswa yang terdiri atas tingkat 1,2, dan 3 bersama pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Sie Rohis (Kerohanian Islam) Polbangtan YoMa tampil bersama di tengah masyarakat sebagai kaum milenial yg mampu terus aktif tidak hanya di bidang pendidikan, namun juga di bidang kemasyarakatan.

"Tampil di Alun-Alun Magelang tersebut tak hanya sebagai pengenalan Polbangtan YoMa terhadap masyarakat yang sebelumnya lebih kenal sebagai STPP Magelang. Kami kali ini juga ingin menunjukkan bahwa sebagai kaum milenial, banyak hal positif yang dapat kami sampaikan, salah satunya adalah berbagi takjil sambil menghibur mereka yang sedang ngabuburit bersama keluarga," kata Harmoni Sulistyowati, mahasiswa Polbangtan YoMa.

Mahasiswa terbagi dan berkeliling dari Alun-Alun Kota Magelang menuju jalan utama untuk membagikan takjil kepada para pengendara.

"Kegiatan berbagi takjil ini berlangsung sejak tahun lalu. Semoga tetap berlanjut pada tahun tahun mendatang sehingga masyarakat makin mengenal Polbangtan YoMa. Mahasiswa juga agar makin kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat," tutup Harmoni. (PolbangtanYoMa/Tantyanuar)

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar