Soto sapi Pak Mul dengan daging bacem yang empuk

id soto sapi pak mul, kuliner semarang

Soto sapi Pak Mul dengan daging bacem yang empuk

Soto sapi Pak Mul (Foto: AZM)

Semarang (ANTARA) - Banyak kedai makan di Kota Semarang menyajikan menu soto, sebagian besar soto ayam dengan aneka rasa. Dan, bila Anda mulai jenuh dengan menyantap soto ayam, ada baiknya menjelajah soto sapi.

Salah satu yang layak disambangi adalah Soto Sapi Pak Mul, yang TKP-nya menempel di tembok luar Stadion Diponegoro Jalan Ki Mangunsarkoro Kota Semarang.

Kendati warung soto Pak Mul sekelas kaki lima, setiap hari mulai pagi hingga siang, kedai ini lumayan ramai dikunjungi pembeli dari berbagai kalangan.

Tentu ada yang istimewa soal rasa soto sapi Pak Mul. Disajikan dengan mangkuk ukuran kecil, kuah soto sapi Pak Mul memang menawarkan rasa gurih.

Irisan daging sapinya pun lumayan besar, juga empuk dikunyah. Bila porsi daging yang disajikan masih kurang, pembeli bisa memesan daging atau jerohan bacem yang rasanya juga lezat.

Bagi kebanyakan pria dewasa, menyantap soto sapi Pak Mul semangkuk pada siang hari rasanya masih kurang untuk menambal kalori yang menyusut akibat terbakar aktivitas kerja dari pagi hingga siang.

Oleh karena itu, menambah porsi merupakan pilihan wajar. Namun, bila Anda ingin menambah porsi dengan menu lain, Pak Mul menyediakan pindang sapi yang rasanya sama lezatnya.

Pak Mul yang sudah menekuni bisnis ini selama 20 tahun dan kini juga membuka cabang di Jalan MT Haryono Kota Semarang itu mematok harga terjangkau.

Anda masih bisa membawa pulang kembalian setelah menyerahkan lembaran Rp50.000 untuk dua porsi soto atau pindang sapi, sepotong daging bacem, dua kerupuk kaleng, plus segelas minuman.

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar