Warga Undaan Kudus terima bantuan air bersih

id Sahabat Lestari, undaan, air bersih

Warga Undaan Kudus terima bantuan air bersih

Warga Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus menerima bantuan air bersih dari Komunitas Sahabat Lestari (Foto: KSL)

Kudus (Antaranews Jateng) - Warga Desa Lambangan dan Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mendapat droping dua tangki air bersih dari Komunitas Sahabat Lestari.

Distribusi bantuan air bersih kali ini diberikan kepada warga RT 03 RW 02 Desa Lambanhan dan RT 02 RW 05 Desa Kalirejo, Jumat (21/9) petang.

Ini kali kedua Sahabat Lestari memberikan bantuan air bersih kepada warga Kabupaten Kudus yang mengalami krisis air pada musim kemarau ini.

Kedatangan dua truk tangki bantuan dari Hj. Lestari Moerdijat selaku Dewan Pembina Sahabat Lestari tersebut disambut antusias warga dengan menyiapkan alat penampung seperti ember, tong, panci, dan jeriken.

Menurut siaran pers Sahabat Lestari, warga tidak mau kehilangan momen bantuan air karena hal ini jarang dilakukan oleh pemda maupun pihak lain.

Koordinator Sahabat Lestari Demak, Nurul Fauzi, menyatakan kondisi tersebut sama seperti di desa-desa tetangga lain yang mengalami krisis air akibat minimnya perhatian dari pemda maupun instansi lainnya.

Sulkan, Ketua RT 03, menyampaikan terima kasih kepada Lestari Moerdijat, yang dibantu oleh Sahabat Lestari Kudus, karena telah memberi bantuan air bersih.

"Bantuan air bersih bermanfaat bagi warga. Kami tidak bisa membalas kebaikan Ibu Rerie (Lestari Moerdijat). Kami hanya bisa mendoakan semoga apa yang dicita-citakan Bu Rerie bisa terwujud, " tutur Kasimah, warga Desa Lambangan.

Sunawar, Ketua R T03, juga mengucapkan terima kasih kepada Lestari Moerdijat. ***
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar