Setelah Semarang, giliran KTM ekspansi pasar Solo

id Ktm, ekspansi pasar

Setelah Semarang, giliran KTM ekspansi pasar Solo

Salah satur motor "sport" yang ada di dealer KTM (Foto: Aris Wasita)

     Solo (Antaranews Jateng) - Produsen sepeda motor "sport" KTM melakukan ekspansi pasar ke Kota Solo seiring dengan potensialnya pasar di daerah tersebut untuk kendaraan kelas premium.
     "Untuk di Solo merupakan 'dealer' kedua kami di Jawa Tengah. Sebelumnya kami sudah buka di Semarang," kata President Director PT Penta Jaya Laju Motor Kristianto Goenadi pada pembukaan dealer KTM di Solo, Kamis.
     Ia mengatakan penetrasi pasar sudah dilakukan sejak awal tahun 2017 tetapi masih sebatas di wilayah Jabotabek. Melihat antusiasme konsumen, pihaknya terus memperluas pasar hingga ke Jawa dan Sumatera.
     "Pada dasarnya kalau Solo memiliki pangsa pasar otomotif yang cukup potensial. Terbukti dari setiap pameran yang kami lakukan di Jakarta selama ini, justru konsumennya banyak yang berasal dari Solo dan sekitarnya," katanya.
     Oleh karena itu, meski baru buka pihaknya sudah menargetkan penjualan dengan angka cukup tinggi, yaitu 40 unit/bulan.
     "Kami optimistis tercapai mengingat pangsa pasar motor 'sport' prediksinya meningkat," katanya.
     Ia mengatakan saat ini pangsa pasar motor dengan harga di atas Rp30 juta secara nasional sekitar 12 persen dari total penjualan sepeda motor seluruh jenis.
     "Melihat geliat pasar kami optimistis akan ada kenaikan pangsa pasar menjadi 15 persen di tahun ini," katanya.
     Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Soloraya, pihaknya juga melengkapi dengan fasilitas 3S, yaitu "sales, service, spareparts".
     "Dengan demikian harapannya dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen," katanya.
     Adapun varian yang ditawarkan dalam dealer tersebut, di antaranya adalah tipe KTM Duke 200, New KTM RC200, KTM Duke 250, New KTM Duke 250, New KTM RC 250, KTM Duke 390, dan RC 390.
 
Pewarta :
Editor: Zuhdiar Laeis
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar