Moge KTM Rally Paris-Dakar mejeng di arena PRJ

id prj,rally paris dakar,ktm

Moge KTM Rally Paris-Dakar mejeng di arena PRJ

Pembawa acara di booth KTM tengah memperkenalkan KTM 790 Adventure yang berhasil memenangkan kejuaraan Rally Paris Dakar sebanyak 15 kali berturut-turut. (Foto ANTARA/ Ganet Dirgantoro)

Jakarta (ANTARA) - Produsen sepeda motor asal Austria KTM menghadirkan motor gede (moge) legendaris Rally Paris Dakkar di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran.

"Kami menghadirkan KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure yang telah menjuarai Rally Paris Dakar lebih dari 15 kali berturut-turut," kata Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PLJM) selaku distributor resmi di Indonesia, Kristianto Goenadi di arena PRJ, Senin malam.

Baca juga: KTM Luncurkan Dua Motor Sport 250cc di IIMS

Sebelumnya KTM (Kronreif Trunkenpolz Mattighofen) telah memperkenalkan kedua sepeda motor ini dalam ajang internasional di EICMA-Milan Motorcycle Show Italia.

KTM yang memiliki ciri khas berkerangka "teralis" ini untuk dua seri yang dikenalkan kepada publik di Jakarta memiliki peruntukan yang berbeda yakni KTM 790 Duke untuk motor jalan raya (sport) dan KTM 790 Adventure untuk motor dua medan (off road dan jalan raya).

Kristianto menjelaskan KTM 790 memiliki mesin twin pararel 799cc liquid-cooled compact yang mampu menghasilkan tenaga 105 hp dan torsi 86 Nm

Sepeda motor ini juga dirancang untuk tidak mengunci saat turunan tajam atau mengalami tekanan keras dengan cara sedikit melepas tekanan kopling, jelasnya.

Bobot sepeda motor, menurut Kristianto, termasuk ringan untuk kelasnya karena menggunakan rangka besi molibdenum yang lebih tipis dan kompak.

Kristianto menjelaskan kedua sepeda motor ini tidak sekedar diperkenalkan kepada publik Jakarta tetapi juga akan dijual dengan harga di atas Rp300 juta untuk pasar Indonesia.

"Kedua sepeda motor ini cocok dengan iklim di Indonesia serta sudah sudah diuji untuk jalur off-road yang ketat tanpa memiliki masalah," jelas Kristianto.

Hadirnya sepeda motor pemenang Rally Paris Dakar ini menarik minat pengunjung arena PRJ sehingga booth nomor 7 yang ditempatinya penuh sesak dengan pengunjung.
Baca juga: Setelah Semarang, giliran KTM ekspansi pasar Solo
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar