LCW Dieng bagikan 250 kacamata untuk pelajar

id kir mata, wonosobo

LCW Dieng bagikan 250 kacamata untuk pelajar

Seorang siswa calon penerima bantuan kacamata menjalani kir mata. (Foto: Heru Suyitno)

Wonosobo, (Antaranews Jateng ) - Lions Club Wonosobo (LCW) Dieng, Jawa Tengah, kembali menggulirkan program bantuan kacamata gratis untuk 250 pelajar yang mengalami gangguan penglihatan.

Wakil Presiden LCW Dieng, Agus Purnomo di Wonosobo, Jumat, mengatakan jumlah kacamata yang dibagikan kali ini sebanyak 250 unit atau lebih banyak dari tahun 2017 sebanyak 200 unit.

"Program rutin tahunan LCW Dieng dalam rangka membantu para pelajar SD hingga SMA yang matanya mengalami minus atau silindris untuk tahun ini memang menargetkan bisa mencapai 250 anak," katanya saat memantau pelaksanaan kir mata bagi para pelajar SD di Kecamatan Mojotengah.

Ia mengaku LCW Dieng juga menggelar kegiatan serupa di wilayah Kecamatan Garung dan sekitar 36 anaks telah dinyatakan layak menerima bantuan kacamata gratis setelah menjalani kir oleh tim dari Optic Sambas Wonosobo.

"Di wilayah Garung belum lama ini pendaftar bantuan kacamata gratis mencapai sekitar 90 anak, tetapi setelah diuji kir hanya 36 anak yang dinyatakan layak dibantu," kata mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonosobo ini.

Ia menuturkan untuk memenuhi kuota sebanyak 250 unit kacamata, LCW Dieng akan menggelar uji kir mata di wilayah lainnya.

Menurut dia hal ini juga demi pemerataan bantuan, terutama untuk anak-anak yang berasal dari kalangan kurang mampu secara ekonomi.

Selain bakti sosial pemberian bantuan kacamata gratis bagi para pelajar, LCW Dieng juga terus berupaya membantu masyarakat Wonosobo yang dinilai membutuhkan uluran tangan.

Presiden LCW Dieng, Ny. Ning Hardianto menyebut aktivitas sosial LCW Dieng di tahun 2018 akan bertambah signifikan.

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian anggota LCW yang menginginkan masyarakat Wonosobo yang mengalami permasalahan sosial dapat lebih ringan beban hidupnya," katanya.

Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar