Wali Kota Apresiasi Kinerja Kepolisian

Pewarta : id Wali Kota Apresiasi Kinerja Kepolisian

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memberikan sambutan pada tasyakuran HUT Ke-71 Bhayangkara di Aula Polres Magelang Kota, Senin (10/7). (Foto: ANTARAJATENG.COM/dokumen Humas Pemkot Magelang)

Magelang, ANTARA JATENG -  Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memberikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian setempat dalam memantapkan suasana kondusif kehidupan masyarakat melalui pendekatan yang komunikatif.

"Saya apresiasi Pak Kapolres (AKBP Hari Purnomo, red.) yang sudah meluangkan waktu untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Tidak hanya ke masjid saja, tapi juga mendatangi berbagai tempat ibadah lainnya. Ini tentu sebagai upaya agar suasana kondusif di Kota Magelang tetap terjaga," katanya ketika tasyakuran HUT Ke-71 Bhayangkara di Aula Polres Magelang Kota di Magelang, Senin.

Salah satu pendekatan komunikatif kepada masyarakat yang ditempuh kapolres setempat sejak beberapa waktu terakhir, yakni melaksanakan safari shalat maghrib dan isya ke sejumlah masjid di kota setempat.
 
Ia mengaku bahwa saat ini kepolisian makin tanggap terhadap perkembangan kondisi wilayah, terutama untuk menjaga keamanan dan stabilitas wilayah.

Selain itu, ujarnya, masyarakat setempat makin merasa mendapatkan pengayoman, perlindungan, dan pelayanan yang baik dari aparat kepolisian.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun untuk satuan Bhayangkara yang ke-71, semoga makin dicintai oleh masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sigit juga meminta masyarakat untuk memperkuat sinergi dengan kepolisian supaya suasana kondusif semakin mantap.

Ia mengakui tanpa komunikasi yang baik antara aparat dengan masyarakat akan sulit bagi kepolisian untuk mengidentifikasi masalah.

"Kalau ada warga melihat gerak gerik sesorang yang mencurigakan segera lapor kepada pihak berwajib minimal kepada RT setempat. Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya. (hms).

Editor: M Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar