UNS Dorong Staf Administrasi Terampil Berbahasa Inggris

id uns, solo

UNS Dorong Staf Administrasi Terampil Berbahasa Inggris

Kampus Univeristas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (http://anismaunulis.blogspot.com)

Solo, ANTARA JATENG - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mendorong staf administrasi kampus terampil berbahasa Inggris untuk meningkatkan kualitas diri.

"Terkait hal ini, kami dari UPT Layanan Internasional UNS mengelar pelatihan `workshop` `English for Hospitality` bagi seluruh staf administrasi UNS," kata Kepala UPT Layanan Internasional UNS M. Taufik Al Makmum di Solo, Rabu.

Ia mengatakan UPT Layanan Internasional UNS memiliki peran untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama para pelaku program internasionalisasi, di seluruh unit kerja yang ada di UNS.

Menurut dia, lokakarya tersebut untuk meningkatkan kinerja staf administrasi UNS yang diproyeksikan cakap berbahasa Inggris ketika menerima tamu asing di unit kerja masing-masing.

Ia mengatakan dalam lokakarya "English for Hospitality", pihaknya menghadirkan pembicara Sean Stellfox yang merupakan staf pengajar asing dari Fakultas Ilmu Budaya serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS.

Pada kesempatan tersebut, kata dia, Sean Stellfox memberikan materi tentang percakapan sehari-hari dengan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang efektif.

"Materi tentang percakapan sehari-hari penting diberikan karena UNS sebagai universitas yang sering dikunjungi ataupun melakukan kerja sama dengan pihak luar negeri, maka dengan `workshop` ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris staf administrasi UNS," kata dia.?

Salah satu peserta dari Unit Kerja Kehumasan UNS, Haryono, menyambut baik pelatihan tersebut.

"Harapannya dengan diadakan `workshop` ini bisa menambah wawasan seluruh staf administrasi tentang percakapan memakai Bahasa Inggris," katanya.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan tersebut dapat diadakan secara rutin 4-6 kali dalam satu tahun agar kemampuan staf berbicara Bahasa Inggris bisa meningkat dengan cepat.
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar