Mitsubishi siap Ekspor Xpander Tahun depan, ke Negara mana saja?

id Mitsubishi siap eksport xpander tahun depan

Mitsubishi siap Ekspor Xpander Tahun depan, ke Negara mana saja?

Logo tiga berlian Mitsubishi pada kendaraan MPV Xpander yang baru diluncurkan secara global di Indonesia, Kamis (10/8/17). (ANTARA News/Alviansyah)

Tangerang (ANTARA News) - All-New Xpander, produk MPV terbaru dari Mitsubishi, akan diekspor ke beberapa negara ASEAN pada Februari tahun depan.

Osamu Masuko selaku Chief Executive Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan All-New Xpander yang diciptakan sebagai MPV generasi terbaru tidak hanya diperuntukkan untuk mengisi pasar MPV di Indonesia yang sangat besar, melainkan akan diekspor ke berapa negara ASEAN.

"Segmen MPV di Indonesia sangat besar, ini merupakan kali pertama kami entering pada segmen ini. Kami mengembangkan MPV yang berbeda dari kompetitor, MPV kami hadir dengan rasa SUV," kata Osamu Masuko dalam sebuah wawancara, di Tangerang, Banten, Kamis (10/8).

"Tidak hanya Indonesia, kami juga akan mengekspor model ini ke negara-negara ASEAN di Februari tahun depan," sambung dia.

Masuko menjelaskan, Xpander akan diproduksi sebanyak 80ribu unit di pabrik baru Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Jawa Barat, dengan komposisi 60ribu unit untuk pasar Indonesia dan 20ribu unit diekspor ke negara ASEAN.

"Pada tahap pertama kami akan ekspor ke Filipina, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Lalu kemudian berencana untuk memperluas ekspor," jelas Masuko.

Terkait dengan produk, Masuko menjelaskan bahwa Xpander dikembangkan dengan mempertimbangkan beragam keungguland dari SUV Pajero Sport dan sedan Lancer.

"Ini adalah MPV dengan konsep dan teknologi yang benar-benar baru yang telah kami kembangkan beberapa tahun belakangan ini dengan mempertimbangkan kelebihan yang terdapat pada model Mitsubishi lainnya seperti Pajero sport dan Lancer," pungkas dia.


Chief Executive Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko. (ANTARA News/Alviansyah)
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar