Mercedes-Benz Lebaran Rescue 2017, Siaga 24 Jam pada Libur Lebaran

id Mercedes benz lebaran rescue 2017 siaga 24 jam pada libur lebaran

Managing Director Commercial Vehicle Department Mercedes-Benz Indonesia Ralf Kraemer (kiri memegang bendera) melepas tim Lebaran Rescue 2017 di Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (16/6). (ANTARA News/Alviansyah)

Tangerang Selatan, ANTARA JATENG - Produsen kendaraan niaga, Mercedes-Benz Indonesia, kembali menggelar Lebaran Rescue 2017 bagi pelanggan kendaraan komersial yang memerlukan bantuan teknis dalam perjalanan mudik melalui layanan khusus yang memadukan posko service 24 jam dan bengkel siaga.

Bertepatan dengan periode mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pengguna kendaraan komersial Mercedes-Benz bisa memanfaatkan program Lebaran Rescue sejak 20 Juni hingga 3 Juli 2017 di empat titik (Alas Roban, Kebumen, Ngawi dan Tuban) dan tujuh bengkel siaga di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang hingga Surabaya.

"Kemacetan lalu lintas yang mewarnai berbagai jalur mudik, ditambah perjalanan mengemudi yang memakan waktu panjang, memicu kebutuhan servis mendadak," kata Ralf Kraemer selaku Managing Director Commercial Vehicle Department Mercedes-Benz Indonesia di Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Ciputat, Jumat.

"Untuk itu dibutuhkan langkah-langkah antisipasi untuk menjamin keselamatan di dalam perjalanan sehingga momen mudik tetap menjadi momen sosial yang bermakna," kata Kraemer menambahkan.

Eko Setyodiwarno sebagai Deputy Director Commercial Vehicle Services, Technic & Training Mercedes-Benz Indonesia berharap program ini dapat mendukung segala kebutuhan teknis kendaraan untuk kelancaran perjalanan pengguna kendaraan niaga Mercedes-Benz baik dari kategori kendaraan penumpang, bus, van ataupun truk.

"Layanan ini berupa penyediaan pos koordinasi (posko) yang siap siaga selama 24 jam dengan para mekanik yang siap memberi saran dan bimbingan teknis, pemeriksaan gratis, layanan darurat di tempat, hingga menyediakan dukungan layanan pasca jual selama 24 jam di masa mudik Lebaran tahun ini," kata Eko.

Ia menambahkan, "Seluruh layanan diberikan secara gratis. Para pelanggan hanya akan dikenakan biaya penggantian spare part."

Lebaran Rescue merupakan program tahunan yang diadakan Mercedes-Benz sejak 1991 guna mendukung pelanggan kendaraan komersial (van, truk, bus) yang memerlukan bantuan teknis selama perjalanan liburan melalui layanan khusus yang memadukan posko service 24 jam dan bengkel siaga.

Eko mengatakan kendati fokus layanannya adalah kendaraan niaga, namun tidak menutup kemungkinan pihaknya tetap melayani kendaraan penumpang yang membutuhkan bantuan di jalur mudik.

Program Lebaran Rescue 2017 akan dilaksanakan oleh lebih dari 36 teknisi di empat posko layanan dan 14 teknisi di tujuh bengkel siaga.

Adapun empat titik posko servis untuk layanan pertolongan berlokasi, yaitu di Sumber Adventure Center Kebumen, Rumah Makan Sendang Wungu Alas Roban, Jawa Tengah, Rumah Makan Duta I dan II Ngawi, serta Rumah Makan Taman Sari di Tuban, Jawa Timur.

Mercedes-Benz Indonesia juga menyiagakan tujuh bengkel dealer yang tersebar di Jakarta (Hartono Raya Motor dan Adedanmas), Bandung (Citrakarya Pranata), Yogyakarta (Kalimas Arubu Indonesia), Semarang (Hartono Raya Motor) dan Surabaya (Hartono Raya Motor Surabaya dan Kedaung Satriya Motor).
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar