Livi Zheng Ingatkan Pemuda tidak Lupa pada Akar Identitasnya

id livi zheng ingatkan pemuda tidak lupa pada akar identitasnya

Livi Zheng Ingatkan Pemuda tidak Lupa pada Akar Identitasnya

Livi Zheng (Foto : Aji Cakti/Gohitz)

Jakarta, GoHitz.com Sineas muda Hollywood asal Indonesia Livi Zheng tampaknya akan terus mengingatkan para pemuda Indonesia untuk tidak akan pernah lupa dengan akar identitasnya, kendati mereka mengembara dan menorehkan beragam prestasi di negeri asing seperti dirinya.

Ingatlah darimana Anda berasal, akar identitas Anda merupakan kekuatan serta inspirasi Anda, ujar Livi yang menghadiri acara Kirab Pemuda Nusantara 2017 di Alun-Alun Kantor Bupati Blitar Kanigoro, Seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Dia juga menambahkan bahwa Indonesia disatukan oleh Bhinneka Tunggal Ika, unity in diversity, meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu. Keanekaragaman budaya yang kita miliki adalah daya tarik tersendiri bagi dunia internasional, salah satunya di Hollywood. Film Avatar, karya James Cameron, di dalamnya memasukkan unsur gamelan Bali. Inilah daya tarik keragaman budaya Indonesia yang harus kita jaga dan lestarikan bersama.

Selain Livi, turut hadir pula di acara Kirab Pemuda ini yaitu Menko PMK Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi. Dalam kegiatan tersebut Livi juga memberikan sambutan sebagai sosok muda inspiratif asal Blitar.

Saat Livi dan Menpora menemui para pemuda peserta acara Kirab ini, sutradara Hollywood itu menekankan bahwa dimana pun dirinya berada akan terus mempromosikan Indonesia di kancah internasional.

Kalau bukan kita, siapa yang akan mempromosikan Indonesia. Untuk mempromosikan Indonesia bisa dimulai dengan hal-hal kecil seperti memperkenalkan makanan Indonesia, mengunggah gambar lokasi-lokasi yang menarik di sosial media, mengajarkan kesenian Indonesia, bahkan sampai membuat sebuah karya, tuturnya.(Editor : Paramita ).

Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar