KONI Jateng Ingatkan Pengurus Tertib Administrasi Keuangan

id koni jateng,tertib administrasi

KONI Jateng

Batang, ANTARA JATENG - Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Tengah, mengingatkan jajaran pengurus untuk tertib dalam menjalankan administrasi keuangan karena apabila salah dalam menjalankan tugasnya bisa berdampak hukum.

"Kami ingatkan pada jajaran pengurus KONI dalam mengunakan anggaran jangan menyerempet hukum karena salah administrasi saja bisa berdampak hukum," kata Kepala Bidang Organisasi KONI Jateng, Giri Wahono pada acara Musyawarah Olah Raga Kabupaten Batang VII di Batang, Minggu.

Ia mengatakan penggunaan anggaran KONI berasal dari uang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sehingga pengurus harus mempertanggungjawabkan keuangan yang digunakan untuk kegiatan olahraga.

"Oleh karena, gunakanlah sebaik-baiknya untuk pembinaan pembangunan olahraga sesuai porsi dan profesional. Pengurus KONI tugasnya adalah menyusun pelaksanaan kegiatan olahraga dan jangan sampai kebablasan," katanya.

Pelaksana Tugas Bupati Batang, Nasikhin, mengatakan bahwa meski dengan keterbatasan masalah keuangan tetapi prestasi Olahraga di daerah setempat semakin baik.

"Oleh karena, kami berharap pada pengurus KONI yang baru ini ada peningkatan prestasi yang lebih bagus lagi dari berbagai cabang olahraga. Cabang olahraga yang sudah berprestasi kita tingkatkan, begitu juga dengan yang lain yang belum berprestasi untuk bisa berprestasi," katanya.

Ia mengatakan pemkab memahami jika untuk bisa berprestasi tidak lepas dari dukungan dana baik sarana dan prasarana olahraga.

"Dukungan dana inilah yang menjadi permasalahan pembangunan olahraga sehingga perlu ada sinergitas agar pengembangan olahraga bisa lebih berprestasi lagi. Selain itu penggalangan dana tidak hanya tertumpu pada APBD saja melainkan bisa menggali dana dari CSR perusahaan di daerah setempat," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar