BPJS Ketenagakerjaan Perluas Layanan Kecelakaan Kerja

id BPJS Ketenagakerjaan, Layanan Kecelakaan Kerja

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Magelang, B. Gunawan Wibisono (kiri) bersalaman dengan Direktur RSUD Muntilan, M. Syukri (kanan) usai penandatanganan kerja sama kedua pihak. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Humas BPJS Ketenagakerjaan Magelang)

Magelang, ANTARA JATENG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Magelang, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Muntilan, Kabupaten Magelang, untuk memperluas jaringan pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK).

Penanadatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur RSUD Muntilan M. Syukri dengan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Magelang, B. Gunawan Wibisono di RSUD Muntilan, Magelang, Selasa.

"Kerja sama ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta terutama jaminan kecelakaan kerja melalui rumah sakit trauma centre yang kini sudah berubah nama menjadi PLKK," kata Gunawan.

Ia mengatakan banyak kemudahan yang diperoleh peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan adanya PLKK ini.

Peserta dapat menggunakan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi yang mengalami kecelakaan kerja untuk mendapatkan layanan rawat jalan maupun rawat inap di RSUD Muntilan Kabupaten Magelang.

Direktur RSUD Muntilan M. Syukri menyampaikan apresiasinya terhadap program yang diluncurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini.

Ia berharap kerja sama yang baik dapat terjalin antara BPJS Ketenagakerjaan dengan RSUD Muntilan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga hal ini dapat mendukung terwujudnya pelayanan kesehatan yang transparan, cepat, tepat, dan professional," katanya.

Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang, Susila Meitasari Indriyati mengatakan dengan terjalinnya kerja sama ini maka BPJS Ketenagakerjaan Magelang memiliki sebanyak 73 PLKK yang tersebar di wilayah kerja meliputi Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Temanggung. 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar