Dodge Journey 2013 Makin Canggih

id dodge journey 2013 makin canggih

Dodge Journey 2013 Makin Canggih



"Model ini menegaskan kembali makna crossover, bodynya SUV tapi fungsinya MPV. Harganya tidak berubah," kata petinggi Chrysler Indonesia Rieva Muchsin.

Dia menjelaskan model itu memiliki desain eksterior, interior dan fitur-fitur terbaru tetapi dengan harga tetap dengan model sebelumnya. Chrysler mengharapkan Dodge Journey 2013 lebih menarik di mata pelanggan.

Model yang dapat menampung tujuh penumpang itu memiliki tiga tipe yaitu Dodge Journey 2.4 L SXT dengan head unit 4.3 inci, Dodge Journey 2.4. L Luxury dengan head unit 8.4 inci, Dodge Journey 2.4 L Platinum dengan head unit 8.4 inchi pada dashboard dan layar 9 inci pada plafon tengah serta GPS.

"Untuk tipe Platinum, ada dua layar di depan dan belakang. Kedua layar itu dapat dioperasikan secara terpisah, misal layar depan untuk GPS dan layar belakang untuk main game," katanya.

Dodge Journey 2.4 L SXT dijual Rp. 488 juta, Dodge Journey 2.4. L Luxury dijual Rp. 540 juta dan Dodge Journey 2.4 L Platinum dijual Rp. 565 juta.

Penyempurnaan desain eksterior terlihat dari emblem grille dengan aksen dua garis merah untuk tipe luxury dan platinum.

Handle pintu dan roof rail dilengkapi aksen chrome sehingga lebih mewah.

Untuk teknis, ada penambahan dua caliper untuk cakram depan dan dua caliper untuk cakram belakang serta sistem power steering lebih disempurnakan.

Model itu dibekali mesin VVT DOHC 2.4 L yang dapat menyemburkan tenaga 174 tenaga kuda dan torsi 225 Nm.

Untuk multimedia, ada fitur Uconnect yang dapat menampung tujuh ponsel berbeda sedangkan head unit lainnya rata-rata dapat menampung satu-dua ponsel.

Fitur Voice Command dapat mendeteksi 200 dialek dan 5-bahasa. Selain itu dapat memainkan fitur hiburaan CD/MP3/Radio dan dapat memutar DVD. Head unit itu juga bisa mengatur AC multi-zone secara otomatis dan ada enam speker Premium Sound Alpine.

Sistem audio itu dikendalikan via setir untuk mengatur volume, track lagu, frekuensi radio dan sound model controls. Fitur EVIC (Electronic Vehicle Information Center) dapat memantau kondisi mobil (tekanan angin ban, radiator, suhu transmisi, tekanan oli).

Untuk fitur keamanan, ada sembilan kantung udara di semua sisi mobil, ada Active Head Restraint, dudukan kursi balita, ESP (Electronic Stability Control plus Traction Control), ABS, EBD, Brake Assist. Fitur ParkSense untuk sensor parkir dan ParkView untuk pantau kamera mundur.

"Kami baru menjual Journey sejak 2011 dan penjualan sangat bagus, tumbuh 20 persen pada tahun lalu," kata Direktur Penjualan Chrysler Indonesia. Harun.
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar