Polres dan DPRD Batang lakukan penyemprotan disinfektan jalan protokol

id Polres Batang DPRD, penyemprotan

Polres dan DPRD Batang lakukan penyemprotan disinfektan jalan protokol

Wakil Kepala Polres Batang bersama Kabagops AKP Asfauri dan Wakil Ketua DPRD Batang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik jalan protokol. (ANTARA/HO/Dok. Humas Polres Batang)

Batang (ANTARA) - Kepolisian Resor Batang bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan  sejumlah jalan protokol sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona baru (COVID-19), Sabtu.

Kepala Polres Batang AKBP Abdul Waras di Batang mengatakan bahwa pada kegiatan itu, polres menerjunkan 100 personel untuk melakukan pengamanan lokasi dan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan taktis water cannon.

"Kita akan lakukan penyemprotan disinfektan secara masif dan terus menerus bersama instansi dan instansi terkait hingga virus corona dinyatakan clean (bersih)," katanya.

Baca juga: Dua orang tanpa gejala di Kudus dinyatakan positif COVID-19
Baca juga: Seorang warga Pati positif COVID-19


Ia yang didampingi Wakil Kepala Polres Batang Kompol Hartono mengatakan wabah virus coronaharus dilawan bersama sehingga masyarakat sebaiknya memilih "stay at home" atau di rumah saja dan sering cuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptik.

"Mari sengkuyung melakukan pencegahan dengan memilih di rumah saja, kecuali ada hal yang sangat dan mendesak sebagai upaya mengantisipasi tidak tertular virus corona," katanya.

Wakil Ketua DPRD Nur Untung Slamet mengatakan pada kegiatan penyemprotan ini disiapkan sebanyak 30 ribu liter cairan disinfektan.

Adapun beberapa titik yang dilakukan penyemprotan disinfektan ini , kata dia, adalah seputar Jalan Alun-Alun, jalan menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Klidang atau Jalan Yos Sudarso, Gajah Mada, Pemuda, Dr. Sutomo, dan Jalan Achmad Yani.

"Kita ingin memberikan kepedulian untuk pencegahan COVID-19. Pada kegiatan ini, kami bekerjasama dengan Polres Batang dan para pengusaha galangan kapal setempat," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar