Terendam banjir, aktivitas belajar mengajar di Pekalongan diliburkan

id Sekolah diliburkan, di Pekalongan,banjir di pekalongan

Terendam banjir, aktivitas belajar mengajar di Pekalongan diliburkan

Sebagia wilayah di Kota Pekalongan dilanda banjir sehingga beberapa sekolah di daerah setempat diliburkan. ANTARA/Kutnadi

Pekalongan (ANTARA) - Aktivitas belajar mengajar di beberapa sekolah dasar, SMP, dan SMA/SMK Kota Pekalongan, Jawa Tengah, kini diliburkan karena dilanda banjir, Kamis.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan Sugiyo mengatakan bahwa beberapa sekolah yang diliburkan tersebut sebagian besar berada di wilayah langganan banjir di Kecamatan Pekalongan Utara.

"Ya, proses belajar mengajar di sekolah, hari ini (Kamis, red.) diliburkan karena ruangan sekolah tergenang banjir," katanya.

Baca juga: Banjir di Pekalongan, satu orang meninggal dan 818 orang mengungsi

Ia mengatakan Dindik belum dapat memastikan kapan pihak sekolah kembali mengaktifkan kegiatan belajar mengajar karena hingga kini hujan masih terus mengguyur Kota Pekalongan dan wilayah sekitarnya.

"Untuk sementara, para siswa yang sudah telanjur ke sekolah disuruh pulang ke rumahnya masing-masing karena ruangan proses belajar mengajar terendam banjir," katanya.

Orang tua siswa SMP Negeri 1 Kota Pekalongan Naimah mengatakan hujan deras yang melanda Kota Pekalongan sejak Rabu (19/2) hingga Kamis pagi menyebabkan ratusan rumah di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara terendam banjir.

Demikian juga, kata dia, beberapa sekolah juga terendam banjir sehingga para siswa diliburkan.

"Anak saya memang tidak berangkat ke sekolah karena diliburkan. Oleh karena, anak saya belajar di rumah karena untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN)," katanya.

Baca juga: Tanggul sungai di Kudus kembali jebol, permukiman warga tergenang
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar