Meriahkan Milad 107 Muhammadiyah, UMP Bersepeda Bersama masyarakat keliling Purwokerto

id UMP bersepeda, milad muhammadiyah

Meriahkan Milad 107 Muhammadiyah, UMP Bersepeda Bersama masyarakat keliling Purwokerto

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr. Anjar Nugroho (depan berkaos putih) saat mengikuti kegiatan UMP Bersepeda Bersama Masyarakat keliling Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (16/11/2019). (ANTARA/HO-UMP)

...Kita tunjukan bahwa kita sudah 107 tahun berdiri, Muhammadiyah ini sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat...
Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam rangka ikut serta memeriahkan Milad "107 Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa’" kembali menggelar kegiatan UMP Bersepeda Bersama keliling Purwokerto dengan melibatkan ratusan goweser dari berbagai komunitas dan masyarakat umum.

Kegiatan yang mengambil start dan finish di halaman Kampus UMP, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Banyumas, dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0701 Banyumas Letkol Inf. Candra, S.E., M.I.Pol,, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Drs. H. Tafsir, M.Ag., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Dr. Ibnu Hasan, serta Pengurus Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se-eks Keresidenan Banyumas.

Baca juga: UMP satu-satunya PTM yang dirikan Pusat Studi Cabang dan Ranting Muhammadiyah

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho mengharapkan apa yang telah dilakukan dan diperjuangkan Muhammadiyah selama ini selalu berkontribusi untuk bangsa. 

“Kali ini kita kumpulkan para pesepeda, dari berbagai masyarakat dan sekitarnya, juga tentunya masyarakat UMP untuk bersama melaksanakan sepeda sehat, sepeda gembira, sepeda santai. Dalam rangka memperingati milad 107 tahun Muhammadiyah. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya. 

Menurut dia, Muhammadiyah dari awal berdirinya hingga sekarang sudah 107 tahun akan tetap berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Baca juga: Prodi PBSI UMP gelar seminar nasional "Revitalisasi Bahasa dan Sastra di Era Distrupsi"

“Di Muhammadiyah ada UMP, ada sekolah-sekolah Muhammadiyah, ada Panti Asuhan Muhammadiyah, ada klinik-klinik Muhammadiyah, serta Rumah Sakit Muhammadiyah. Kita tunjukan bahwa kita sudah 107 tahun berdiri, Muhammadiyah ini sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Selamat milad ke-107 Muhammadiyah ke 107," tegasnya. 

Selain itu, kata dia, apa yang telah dilakukan dan diperjuangkan Muhammadiyah selama ini sudah terwujud dalam bentuk pelayanan sosial dan pendidikan yang senantiasa berkontribusi serta memberikan manfaat untuk bangsa. 

Ketua PWM Jawa Tengah Drs. H. Tafsir, M.Ag. memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan UMP. 

Baca juga: Mahasiswa UMP juara 1 Kontes Robot Line Nasional di Unnes

“Saya apresiasi kegiatan milad Muhammadiyah di UMP ini. Terkait Muhammadiyah, mari kita tunjukan bagaimana Muhammadiyah membangun, mencerdaskan dan mencerahkan bangsa,” katanya. 

Menurut dia, kegiatan UMP Bersepeda dalam rangka milad 107 Muhammadiyah ini bagian dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. 

“Pagi ini, sesuai dengan kabinet kita sekarang, yakni membangun SDM (Sumber Daya Manusia). Ini adalah bagian dari bagaimana Muhammadiyah lewat UMP membangun SDM yang berkualitas,” jelasnya. 

Sementara saat memberi sambutan, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra, S.E. M.I.Pol. mengucapkan selamat milad ke 107 Muhammadiyah dan berharap UMP makin jaya. 

“Salah satu visi pemerintah adalah meningkatkan sumber daya manusia., kemudian UMP ini berperan besar baik di Banyumas, Jawa Tengah, maupun nasional, telah mampu untuk meningkatkan sumber daya manusia. Sudah banyak inovasinya, telah melahirkan kader-kader bangsa yang sudah mewarnai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami berdoa semoga UMP makin jaya, semoga UMP juga selalu melahirkan kader-kader bangsa yang dapat berguna untuk semua orang," katanya. (tgr)

Baca juga: Akademisi sebut Nadiem Makarim merupakan Mendikbud milenial
Baca juga: Tiga mahasiswa S1 Keperawatan UMP kuliah di MSU Malaysia
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar