Pegawai Polbangtan YoMa: "Say No to Drugs!"

id polbangtan yoma, say no to drugs

Pegawai Polbangtan YoMa: "Say No to Drugs!"

Tes urine untuk mengetahu ada tidaknya kandungan narkoba di kalangan pegawai Polbangtan YoMa. Dok. PolbangtanYoMa/Suci A

Kabupaten Magelang (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, kembali menyambangi kampus Politeknik Pembangunan Pertanuian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) di Magelang, Rabu (13/11).
 
Kunjungan BNN ke 0Polbangtan YoMa tersebut menindaklajuti sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN). 

P4GN yang telah disampaikan pada April 2019 di Kampus Polbangtan YoMa Magelang tersebut dalam upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai di kampus berhawa sejuk ini.

Tes urine oleh pihak BNN dilakukan kepada 95 pegawai Polbangtan YoMa. Kegiatan ini untuk menyinergikan program nasional melalui Kementerian Pertanian terhadap UPT, dengan tujuan utama P4GN.

“Pelaksanaan kegiatan ini untuk menyukseskan program pusat dan mencegah pegawai Polbangtan terjerat narkoba," terang drh. Jerry Sumampouw, M.Si. dari Tim Pelaksana Kegiatan.

"Total pegawai yang disasar berjumlah 95 orang, sudah dikurangi oleh beberapa pegawai yang sedang tugas belajar di luar kota dan pegawai yang sedang dinas lain di luar kantor," lanjut Jerry di sela kegiatan yang berlangsung di Ruang Lobi Rektorat Polbangtan YoMa. 

Setelah kegiatan tersebut terlaksana, hasil dari tes DoA (drugs of abuse) tersebut dilaporkan ke pusat. 

Rangkaian kegiatan tersebut merupakan puncak dari ikrar segenap pegawai Polbangtan YoMa untuk menolak narkoba: Say No to Drugs!
(SuciA/PolbangtanYoMa)
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar