Warga Desa Cilibang mulai nikmati jalanan beraspal

id Cilacap

Warga Desa Cilibang mulai nikmati jalanan beraspal

Bagi Sarno, dengan jalan yang telah beraspal akan memudahkan dirinya untuk hilir mudik menjual hasil panenan ke pasar. (Foto: Humas Kodim)

Cilacap (ANTARA) - Pembangunan jalan beraspal Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah sudah mulai bisa dinikmati warga setempat.

Belum seluruhnya pengaspalan jalan di Desa Cilibang selesai dikerjakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 106 Kodim Cilacap dan sebagian masih dalam pengerjaan.

Sarno (53) dan istrinya yang tinggal di Dusun Kaligintung RT 02 RW 03 mengaku bersyukur adanya program TMMD di desanya salah satu dengan melakukan perbaikan jalan.

Bagi Sarno, dengan jalan yang telah beraspal akan memudahkan dirinya untuk hilir mudik menjual hasil panenan ke pasar.

"Kami petani kedelai. Kami sering ke pasar untuk menjual hasil panenan. Kalau jalannya bagus, kan enak dan cepat," kata Sarno.

Tidak hanya Sarno, warga yang lain seperti Parmin juga mengaku warga Cilibang sangat terbantu dengan infrastruktur yang bagus untuk kelancaran pekerjaan terutama bagi pedagang dan petani yang menjual hasil panennya.

“Jalannya sudah bagus. Terima kasih kepada para bapak TNI dalam pelaksanaan program yang saat ini masih dikerjakan," kata Parmin.

Baca juga: Satgas TMMD bina remaja desa tangkal radikalisme

Baca juga: TMMD, rumah Nadir masuki tahap pemasangan genting


Parmin, lelaki berusia 55 tahun tersebut mengaku perbaikan jalan tersebut sangat berarti karena sebelumnya jalan berbatu dan warga akan merawatnya.

“Ini merupakan berkah bagi kami karena mendapatkan program pembangunan jalan di desa kami. Kami akan selalu menjaga dan merawatnya dengan baik. Kami berharap desa kami bisa jadi sasaran TMMD lagi tahun yang akan datang,” kata Parmin.
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar