Satgas TMMD bina remaja desa tangkal radikalisme

id Kodim

Satgas TMMD bina remaja desa tangkal radikalisme

Sertu Mulyono, anggota Satgas TMMD mengumpulkan sejumlah pemuda dan remaja Desa Cilibang untuk diberikan arahan tentang tindak paham radikalisme. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Ditengah-tengah kesibukkan mengerjakan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap yang dilaksanakan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, anggota Satgas masih melakukan edukasi dan pembinaan terhadap pemuda dan remaja desa terkait bagaimana menangkal paham radikalisme.

Sertu Mulyono, anggota Satgas TMMD mengumpulkan sejumlah pemuda dan remaja Desa Cilibang untuk diberikan arahan tentang tindak paham radikalisme.

Radikalisme, lanjut Sertu Mulyono, yaitu paham atau aliran yang menginginkan perubahan, pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis.

"Kita harus bangga menjadi bangsa yang besar ini. Pancasila adalah dasar begara dan tidak ada tandingannya di dunia ini," tegas Sertu Mulyono.

Baca juga: Kasdim tinjau pekermbangan TMMD Cilacap

Baca juga: TMMD, perbaikan RTLH rumah Salam capai 25 persen


Bangsa Indonesia, kata Sertu Mulyono, adalah bangsa yang besar dan kaya akan keberagaman.

"Kalian adalah pemuda dan remaja yang hebat. Jauhi radikalisme ya. Cintailah bangsa dan Negara Indonesia ini. Karena kita hidup dan tumbuh di bumi dan tanah air Indonesia," jelas Mulyono.

Diakhir dialog, Mulyono meminta kepada remaja untuk selalu menghormati kedua orang tua mereka.

"Hormatilah orang tua kalian dan juga hormatilah orang-orang yang lebih tua dari kalian," tutup Sertu Mulyono.
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar