Celades ditunjuk sebagai pelatih Valencia

id Albert Celades,Valencia,Marcelino ,Liga Spanyol

Celades ditunjuk sebagai pelatih Valencia

Albert Celades ketika menjadi pelatih timnas Spanyol U-21 di laga Jerman kontra Spanyol di final UEFA Euro U21 (30/7/2017) REUTERS/Andrzej Iwanczuk

Jakarta (ANTARA) - Valencia menunjuk mantan pelatih timnas Spanyol U-21 Albert Celades untuk menggantikan Marcelino yang dipecat klub La Liga itu pada Rabu.

Itu merupakan posisi teratas di manajemen klub pertama kali bagi Celades, yang sebelumnya bekerja sebagai asisten Julen Lopetegui kala tak sukses menukangi Real Madrid tahun lalu.

Pelatih berusia 43 tahun itu, yang pernah bermain bersama Barcelona dan Real Madrid serta empat penampilan dengan timnas Spanyol, menandatangani kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2021 sebagai pelatih Valencia dan akan menjalani latihan pertamanya pada Rabu sore waktu setempat.

Baca juga: Jelang lawan Barca, Valencia justru pecat pelatih mereka

Baca juga: Valencia petik kemenangan perdana, bekuk tim promosi Mallorca


Marcelino, yang membawa Valencia memboyong gelar Piala Raja dan lolos Liga Champions musim lalu, meninggalkan klub itu setelah dua musim.

"Valencia menyatakan Marcelino Garcia Toral pada Rabu jika dia tak lagi menjadi pelatih utama tim," kata klub dalam pernyataan tertulis seperti dikutip Reuters.

"Klub ingin berterima kasih kepadanya atas kerja dan dedikasinya selama bersama kami dan mendoakannya kesuksesan di masa depan."

Pemecatan Marcelino dikaitkan dengan hasil buruk pra-musim sedangkan media setempat mengabarkan jika sang pelatih tak senang dengan sang pemilik klub, Peter Lim, atas kebijakan transfer pemain yang diterapkan.

Setelah mengemas empat poin di tiga laga pembuka liga, klub memutuskan untuk mengganti Marcelino.

Pergantian itu datang di saat-saat krusial ketika Valencia akan bertandang markas Barcelona pada Sabtu sebelum mengunjungi markas Chelsea di laga perdana grup Liga Champions pekan depan.

Baca juga: Mangala segera tinggalkan Manchester City menuju Valencia
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar