Bayern belum turunkan Coutinho

id Philippe Coutinho, Bayern Muenchen

Bayern belum turunkan Coutinho

Pemain baru Bayern Muenchen, gelandang asal Brasil Philippe Coutinho, dikerubuti penggemar untuk berfoto bersama mereka usai menutup sesi latihan di Muenchen, pada 20 Agustus 2019. (Photo by Christof STACHE / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Brasil Philippe Coutinho belum bisa mengawali kiprahnya di Bundesliga ketika Bayern Muenchen bertandang ke Schalke Sabtu lusa, kata pelatih Niko Kovac seperti dikutip AFP, Kamis.

Coutinho (27) sudah menjadi bahan pembicaraan di Jerman sejak bergabung dengan Bayern dalam paket satu tahun pinjaman dari Barcelona belum lama pekan ini.

Namun pada jumpa pers hari ini, Kovac memastikan pemain Brasil ini akan mengawali pertandingan pertamanya sebagai pemain Bayern di bangku cadangan.

"Dia tidak terlalu berada pada level kebugaran yang dia perlukan untuk bermain selama 90 menit," kata Kovac.

"Dia bilang hal itu kepada dirinya sendiri, dan kami tidak mau mengambil risiko apa pun. Dia hanya berlatih dalam dua pekan terakhir, oleh karena itu dia harus mengejar ketertinggalan," sambung dia namun memastikan Coutinho akan masuk skuat tanding.

Baca juga: Barcelona sepakat pinjamkan Coutinho kepada Bayern

"Saya tahu banyak orang yang ingin kami memainkan dia langsung, tetapi segalanya harus benar."

Kovac mengatakan rekrutan serang Bayern baru lainnya, pemain sayap Kroasia Ivan Perisic, bisa masuk starting eleven melawan Schalke.

"Ivan sudah jauh lebih lama, dia sudah mengawali berlatih pada waktu yang sama dengan yang kami lakukan, dan memainkan beberapa pertandingan untuk Inter Milan pada pramusim," kata Kovac seperti dikutip AFP.

Bayern di bawah tekanan untuk mencuri tiga poin dari Schalke yang dilatih David Wagner, setelah hanya bisa seri pada laga pertama Bundesliga melawan Hertha Berlin pekan lalu.

Baca juga: Muenchen awali musim dengan ditahan imbang Hertha 2-2
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar