Apresiasi, BPJS Ketenagakerjaan ajak perusahaan nonton bareng

id bpjs ketenagakerjaan,nonton bareng, apresiasi, semarang

Apresiasi, BPJS Ketenagakerjaan ajak perusahaan nonton bareng

BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda bersama 240 perusahaan binaannya nonton bareng (nobar) di Cinemax XXI Paragon Semarang Jalan Pemuda, Semarang. (Foto: Humas BPJS Ketenagakerjaan)

Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda bersama 240 perusahaan binaannya nonton bareng (nobar) di Cinemax XXI Paragon Semarang Jalan Pemuda, sebagai salah satu bentuk apresiasi karena kepatuhan perusahaan terhadap aturan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Cabang Semarang Pemuda Suwilwan Rachmat atau biasa disapa Willy menjelaskan bahwa tertib administrasi tersebut seperti membayar tepat waktu dan tepat bulan, serta pelaporan upah yang sebenarnya merupakan cerminan perusahaan yang peduli akan kesejahteraan pekerjanya.

Dengan memberikan pelaporan upah yang sebenarnya, lanjut Willy, para peserta telah diberikan manfaat yang seharusnya didapatkan.

Willy juga mencontohkan sebuah kasus dugaan kecurangan sebuah perusahaan besar yang melaporkan upah karyawannya di bawah upah sebenarnya atau mendaftarkan sebagian karyawannya.

Keterlambatan iuran dan pelaporan upah di bawah yang sebenarnya akan mengurangi manfaat pengembangan saldo Jaminan Hari Tua (JHT).

Selain menyinggung ketertiban administrasi, willy juga membahas terkait CSR, dimana Willy berharap untuk perusahaan yang memiliki dana CSR bisa bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, untuk menyalurkan dana CSR.

Dana CSR tersebut digunakan untuk membayarkan iuran para pekerja rentan, pekerja rentan adalah pekerja yang sehari-harinya hanya mengandalkan penghasilannya sehari untuk biaya hidup hari itu saja.

“Semakin banyak perusahaan yang menyalurkan dana CSR mereka dalam bentuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, maka perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia, kota Semarang khususnya dapat segera terwujud," demikian Willy.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar