BPJSTK ajak karyawan aktualisasikan nilai-nilai Pancasila

id bpjs ketenagakerjaan,pancasila,nilai nilai,semarang

BPJSTK ajak karyawan aktualisasikan nilai-nilai Pancasila

Seluruh karyawan mengikuti ucapara peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor BPJSTK Jateng dan DIY Jalan Pemuda Semarang, Sabtu. (Foto: Humas BPJS Ketenagakerjaan)

Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) mengajak seluruh karyawan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila sebagai perekat dan payung kehidupan menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam bekerja.

Hal tersebut disampaikan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Tengah dan DIY Moch Triyono saat membacakan sambutan Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfuds pada ucapara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor BPJSTK Jateng dan DIY Jalan Pemuda Semarang, Sabtu.

Seluruh karyawan BPJSTK, lanjut Triyono diminta mengadopsi nilai dari lima sila Pancasila mulai dari nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, permusyawaratan, dan keadilan.

"Dengan mengadopsi nilai-nilai Pancasila yang telah dianut bangsa ini puluhan tahun, maka akan menjadikan hidup lebih terarah terhadap tujuan yang diinginkin kita semua," katanya.

Apalagi, lanjut dia, nilai-nilai Pancasila telah tertuang dalam nilai budaya Iman dan ETHIKA yang merupakan kepanjangan dari Ekselen, Teladan, Harmoni, Integritas, Kepedulian, dan Antusias.

Hal tersebut menunjukkan bahwa nilai-nilai yang dianut BPJSTK telah sejalan dengan nilai-nilai yang dianut Bangsa Indonesia, sehingga jika seluruh nilai yang ada dilaksanakan dengan penuh kesadaran, maka akan membuat BPJSTK dapat mencapai visi dan misi (khususnya) serta tujuan Bangsa Indonesia (umumnya).

"Penyelenggaraan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan semakin meneguhkan komitmen untuk lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," katanya.

Hadir dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut, seluruh karyawan BPJSTK Kanwil Jateng dan DIY.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar