BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda gelar pasar murah

id bpjs ketenagakerjaan,bagi,pasar,murah

BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda gelar pasar murah

Masyarakat membeli paket sembako di pasar murah BPJS Ketenagakerjaan yang digelar di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan Pemuda No. 130 pada Jumat (17/5). (ANTARA/Humas BPJS Ketenagakerjaan)

Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda kembali menggelar pasar murah pada Bulan Ramadhan dengan menyiapkan 800 paket sembako.

Kepala Kantor Cabang Semarang Pemuda Suwilwan Rachmat menjelaskan 400 paket sembako telah dibagikan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan Pemuda No. 130 pada Jumat (17/5) dan 400 lainnya dibagikan pada pasar murah, 27 Mei 2019, di Balaikota Semarang.

Ia menyebutkan paket sembako yang disiapkan berisi beras lima kilogram, minyak goreng empat liter, gula dua kilogram, dan satu bungkus mi telor seharga Rp150.000 dan akan dijual Rp75.000 per paket.

Pasar murah tersebut, lanjut dia, sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat, apalagi menghadapi Lebaran di mana harga sembako terus melonjak naik.

"Alhamdulillah kita bisa kembali mengadakan pasar murah ini secara rutin setiap Bulan Ramadhan, semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan kebutuhan pokok warga sekitar, karena kita sama-sama tahu di Bulan Ramadhan harga bahan pokok cenderung naik," kata Willy, panggilan akrab Suwilwan.

Willy juga berpesan untuk warga Kota Semarang yang sebelumnya tidak mendapatkan paket sembako di kantor, bisa datang pada 27 Mei 2019 di
Balaikota Semarang pada acara pasar murah bersama sejumlah instansi lain.

“Kami berharap, di samping kebutuhkan bahan pokok masyarakat terbantu, masyarakat pekerja yang belum terdaftar BPJS Ketenagakerjaan dapat segera mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial, karena saat ini jaminan sosial itu juga sudah termasuk dalam kebutuhan hidup," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar