Mensos semangati altet panahan Asian Para Games

id Mensos,beri semnagan atlet panahan

Mensos semangati altet panahan Asian Para Games

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita saat melihat langsung pemusatan latihan Cabang Olahraga Panahan persispan Asian Para Games 2018, di Lapangan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Surakarta, Kamis. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kunjungan kerja ke sejumlah pemusatan latihan atlet National Paralympic Committee (NPC) cabang panahan di Solo, Kamis, memberikan semangat agar mereka siap tanding dalam Asian Para Games 2018.

"Kami sekarang melakukan kunjungan persiapan atlet Asian Para Games Indonesia, mereka melakukan pemusatan latihan di Solo. Kami datang untuk memberikan semangat," kata Mensos.

Pihaknya harus memastikan latihan atlet berjalan dengan baik sehingga target Indonesia masuk peringkat tujuh besar dalam Asian Para Games ini bisa tercapai.

"Kesuksesan Indonesia di Asian Games perlu kita ulangi pada Asia Para Games tahun ini, untuk mengharumkan bangsa," kata Mensos.

Menurut Mensos, Asian Para Games yang dimulai tanggal 6 Oktober mendatang mengharuskan semua atlet NPC, termasuk atlet panahan yang pertama kali dilombakan di Indonesia ini, mempersiapkan diri secara optimal.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih panahan, secara realistis berpeluang bisa merebut dua perak dalam Asian Para Games III 2018 di Jakarta-Palembang. Mudah-mudahan bisa lebih dari apa yang dharapkan seperti pada Asian Games capainnya melebih target yang sudah ditetapkan," kata Mensos.

Menyinggung soal para atlet yang berprestasi, Mensos menjelaskan hal itu sudah disiapkan oleh negara dengan APBN melalui Menpora.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar