Avip padukan musik klasik dengan tarian Indonesia

id avip, padukan

Avip padukan musik klasik dengan tarian Indonesia

Avip Priatna (Foto : Ist)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Kelompok musik The Resonanz Music Studio dibawah pimpinan Avip Priatna kembali menggelar pagelaran musik klasik terbaru. Kali ini, tema yang diangkat adalah "Invitation To The Dance" yang diambil komposisi orkestra komponis Jerman, Carl Maria von Weber.

Sebanyak 55 musisi profesional yang tergabung dalam Jakarta Concert Orchestra menyajikan karya komposer dunia yang bertema musik tarian. Pagelaran musik klasik ini juga dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Isyana Sarasvati, dan pianis muda berbakat Jonathan Kuo.

"Ini awal tahun baru. Jadi saya mau buat sesuatu yang segar dan baru. kita ingin memamerkan musik klasik yang kesannya kuno dan kaku dengan tampilan baru jadi bisa semakin dikenal luas lagi," ucap Avip Priatna saat berbincang usai pagelaran musik klasik "Invitation To The Dance" di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Berbagai komposisi musik tarian mulai dari waltz yang menenangkan karya Johan Strauss ISI yang dibawakan dengan suara indah Isyana Sarasvati. Hingga tarian kematian karya Franz Liszt yang ditampilkan secara dramatis oleh alunan piano Jonathan Kuo.

"Saya ingin memperlihatkan keragaman karya yang ditulis berbagai komposer, memang sebagian besar dari Eropa, tapi khusus di konser ini juga ada komposisi musik klasik yang terinspirasi dari tari daerah indonesia," lanjutnya.

Ya, komposisi musik tarian yang terinspirasi dari daerah di Indonesia, tepatnya Minangkabau juga dibawakan oleh Avip Priatna. Komposisi musik ini diberi judul "Panen Raya" karya Fero Aldiansya Stefanus yang diciptakan khusus untuk konser ini.

"Kita kan negara agraris pasti kalau panen bahagia. Ada berbagai imitasi bunyi-bunyian alat-alat panen yang sengaja kita ciptakan untuk menggambarkan hal itu," tutupnya. (Editor : Paramita).


Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar