ANTARA TV | TWITTER | Facebook | SIGN IN
Sabtu, 24 Juni 2017

Gurihnya Ayam Goreng Bu Bengat Gringsing

| 8871 Views
id ayam goreng gringsing
Gurihnya Ayam Goreng Bu Bengat Gringsing
Seorang pembeli menikmati ayam goreng RM Bu Bengat, Gringsing, Kabupaten Batang, Jateng. (Foto: ANTARAJATENG.COM/AZM)
Ayam memang menu populer sekaligus banyak digemari. Oleh karena itu begitu banyak rumah makan menyajikan menu unggas ini. Salah satu cara memasak yang populer ya dengan digoreng.

Meski sama-sama digoreng, soal kelezatan rasa bisa beda jauh antara rumah makan satu dengan lainnya. Ini tentu berkaitan dengan jenis, usia ayam, cara memasak, dan bumbu yang digunakan setiap koki.

Setiap daerah biasanya ada satu-dua rumah makan dengan menu favorit ayam goreng. Bila Anda melintas di jalur pantai utara Jawa Tengah, ada rumah makan ayam goreng yang layak disinggahi. Itulah RM Ayam Goreng Bu Bengat Grinsing, Kabupaten Batang.

Pemilik rumah makan ini yang mengawali usahanya dari warung dengan bangunan kayu sederhana puluhan tahun lalu itu, sejak beberapa tahun lalu sudah merehabnya menjadi dua lantai. Selain lebih lapang, bersih, dan nyaman, fasilitas penunjangnya juga komplet termasuk musala.

Kendati demikian, soal rasa, ayam goreng Bu Bengat ini tidak berubah. Bahan baku tetap menggunakan ayam kampung muda sehingga empuk dan gurih. Begitu pula sayur beningnya. Tetap diolah tanpa guyuran kaldu ayam sehingga lebih enteng, namun tetap segar.

Soal harga, pengelola memang membidik sebanyak mungkin orang untuk bisa menyantap di rumah makan ini tanpa khawatir menguras isi dompet. Cukup siapkan Rp30.000, Anda sudah bisa kenyang setelah menyantap sepotong ayam goreng beserta nasi dan minuman.







 

Editor: Achmad Zaenal M

COPYRIGHT © ANTARA 2017


Komentar Pembaca