Perguruan Tinggi Diharapkan Mampu Memproduksi Hasil Penelitian

id anggota dpr ri abdul kadir kanrding,perguruan tinggi,hasil penelitian

Abdul Kadir Karding. (ANTARA)

Semarang, ANTARA JATENG - Perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, yang tersebar di Indonesia, diharapkan mampu memproduksi dan mengembangkan hasil penelitian guna membantu masyarakat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi sehari-hari.

"Saya berharap perguruan tinggi mampu memproduksi hasil penelitian yang kira-kira menjadi kebutuhan masyarakat, jangan hanya memproduksi hasil penelitian untuk diri sendiri," kata anggota DPR RI Abdul Kadir Karding di Semarang, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Karding di sela menghadiri Musyawarah Nasional Ke-3 Keluarga Alumni Perikanan Universitas Diponegoro Semarang.

Alumnus Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Diponegoro angkatan 1992 itu menilai, Bagian Penelitian dan Pengembangan di setiap perguruan tinggi harus didukung dan diperkuat agar mampu melahirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Dari Munas seperti ini diharapkan ada lompatan-lompatan yang baik, dan bisa berbicara di tingkat nasional, dalam arti memengaruhi kebijakan terhadap persoalan-persoalan di bidang perikanan serta kemaritiman," ujarnya.


Pria yang juga menjabat Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa itu menyebutkan para mahasiswa maupun alumnus Fakultas Perikanan dan Kelautan Undip, bisa memberi masukan kepada pemerintah atau perusahaan-perusahaan perikanan untuk mengembangkan potensi kemaritiman di Indonesia.

"Kita berharap Undip bisa memberi solusi konkret terhadap masalah perikanan dan kemaritiman dengan potensi yang ada, apalagi jumlah profesor dan doktor di Undip termasuk terbanyak kedua," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar