Perda Keolahragaan Jamin Kesejahteraan Atlet Berprestasi

id Olahraga

Perda Keolahragaan Jamin Kesejahteraan Atlet Berprestasi

Ilustrasi--Cabang olahraga bulu tangkis. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Semarang, ANTARA JATENG - DPRD Kota Semarang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Keolahragaan yang isinya, antara lain, mengatur tentang jaminan kesejahteraan para atlet berprestasi asal Ibu Kota Jawa Tengah ini.

"Dalam raperda inisiatif ini nanti diatur tentang tanggung jawab moral dan material pemerintah daerah," kata Ketua DPRD Kota Semarang Supriadi di Semarang, Sabtu.

Salah satu tanggung jawab, kata Supriadi, menyiapkan pekerjaan bagi atlet berprestasi.

Menurut dia, keberadaan perda ini nanti bertujuan memajukan sektor olahraga di Kota Semarang.

Salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Kota Semarang dalam dunia olahraga tersebut, lanjut dia, adalah pembangunan satu "sport center" di tiap kecamatan.

"Minimal terdapat satu lapangan sepak bola serta taman bermain di tiap kecamatan," katanya.

Pada tahun ini, kata kata politikus PDI Perjuangan itu, sudah mulai di beberapa kecamatan. Pada tahun depan, diharapkan bertambah.

Ia menegaskan bahwa DPRD Kota Semarang siap mendukung pemerintah kota, khususnya berkaitan dengan penganggaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Gurun Risyadmoko mengatakan bahwa kota ini memiliki target untuk mempertahankan prestasinya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.

"Dengan adanya perda ini nantinya diharapkan dapat muncul atlet-atlet berprestasi yang bisa memperkuat Kota Semarang," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar