Diimbangi Groningen 1-1, Vitesse sementara gusur Ajax dari puncak klasemen

id Vitesse,Groningen,liga belanda, Hitachi Capital Mobility

Diimbangi Groningen 1-1, Vitesse sementara gusur Ajax dari puncak klasemen

Ilustrasi pertandingan pekan kesembilan Liga Belanda antara Groningen melawan Vitesse Arnhem yang dimainkan pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Vitesse Arnhem sementara menggusur Ajax dari puncak klasemen Liga Belanda berbekal hasil imbang dalam rangkaian laga pekan kesembilan.

Bertandang ke Stadion Hitachi Capital Mobility pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), Vitesse mengimbangi Groningen 1-1 setelah gol Lois Openda menghapuskan keunggulan tuan rumah yang sempat dimiliki lewat tendangan jarak jauh Patrick Joosten, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Satu poin itu cukup untuk mengantarkan Vitesse sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 22 poin, unggul satu poin atas Ajax yang baru main Minggu petang ini dengan menjamu Heracles Almelo di Johan Cruijff Arena.

Baca juga: Klasemen Liga Belanda: Ajax di puncak, Vitesse tempel ketat

Sementara itu, Willem II berhasil menyudahi tren enam laga nirmenang mereka dengan menundukkan tamunya VVV Venlo 2-1 di Stadion Koning Willem II.

Gol cepat Evangelis Pavlidis tujuh menit selepas sepak mula segera disusul oleh Gorkem Saglam untuk menggandakan keunggulan Willem.

Kendati sempat dibalas akibat gol Giorgos Giakoumakis pada menit ke-34, skor 2-1 sukses dipertahankan Willem hingga bubaran untuk mengangkat posisi mereka menjauh dari zona degradasi ke urutan ke-12 dengan raihan delapan poin, satu strip di atas VVV (8) yang kalah selisih gol.

Baca juga: PSV Eindhoven gasak 10 pemain Willem II tiga gol tanpa balas

Satu pertandingan lain yang berlangsung Sabtu waktu setempat (Minggu WIB) antara PEC Zwolle kontra Utrecht di Stadion MAC3PARK berakhir imbang 1-1.

Kedua gol itu tercatat atas nama pemain Utrecht setelah Django Warmerdam melakukan gol bunuh diri dan Mimoun Mahi menyamakannya belakangan.

Baca juga: AZ lanjutkan tren nirkalah, pecundangi Heereveen 3-0
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar