Svitolina melaju ke babak kedua French Open

id Elina Svitolina,Varvara Gracheva,French Open

Svitolina melaju ke babak kedua French Open

Petenis asal Ukraina Elina Svitolina melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Republik Ceko Karolina Pliskova dalam babak final turnamen tenis WTA Tour Finals di Shenzhen Bay Sports Center, Shenzhen, provinsi Guangdong, China, Senin (28/10/2019). (ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/foc/cfo)

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan ketiga Elina Svitolina sukses mengatasi perlawanan yang disajikan Varvara Gracheva pada babak pembuka dan lolos ke babak kedua French Open 2020 dengan skor 7-6, 6-4.

Pada pertandingan berdurasi 97 menit di Paris, Senin, Gracheva memberikan penampilan yang patut diperhitungkan. Dia mampu berjuang kembali dari defisit tiga kali pada set pertama dan sempat memimpin di sebagian besar set kedua.

"Itu tidak mudah. Saya memimpin di set pertama dan Varvara benar-benar meningkatkan permainannya. Dia mulai memukul bola dengan lebih baik dan membuat saya bekerja keras untuk set pertama," kata Svitolina, dilansir laman resmi WTA, Senin.

Baca juga: Serena atasi rekan senegara di babak pertama French Open

Pada set kedua, Gracheva mengambil keuntungan saat ia mengakhiri delapan break berturut-turut dengan menghasilkan angka dari servisnya untuk unggul 3-1.

Gracheva membuat keunggulan 0-40 tetapi petenis peringkat ke-89 WTA ini tak bisa mengonversi salah satu dari lima break point dan setelah itu kehilangan kesempatan untuk memenangi laga ini.

"Dia mendapat momentum di set kedua. Bagiku, penting untuk memainkan setiap poin dan tidak kehilangan fokus. Aku menemukan cara dan bermain jauh lebih baik," pungkas petenis peringkat lima itu.

Svitolina selanjutnya melenggang ke babak kedua Roland Garros, di mana akan menghadapi petenis kualifikasi Renata Zarazua.

Baca juga: Bertens terselamatkan di babak pertama meski mengawali dengan buruk
Baca juga: Vondrousova tersingkir di putaran pertama French Open


Editor: Irwan Suhirwandi

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar