Mladenovic melaju ke semifinal Zhengzhou Open

id Kristina Mladenovic, Elina Svitolina,Zhengzhou Open

Mladenovic melaju ke semifinal Zhengzhou Open

Dokumentasi- Petenis putri AS Serena Williams (kiri) menyalami lawannya petenis putri Ukraina Elina Svitolina seusai mereka bertanding dalam babak semi final Turnamen Tenis AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, Kamis (4/9/2019). Serena melangkah ke final setelah mengalahkan Svitolina 6-3 dan 61. ANTARA FOTO/Reuters- Robert Deutsch -USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Petenis nonunggulan Kristina Mladenovic berhasil menyingkirkan petenis unggulan kedua asal Ukraina Elina Svitolina setelah mencatat kemenangan 6-4, 4-6, 6-3 pada perempat final Zhengzhou Open di China, Jumat waktu setempat.

Petenis Prancis Mladenovic berhasil memenangi pertandingan meskipun mencatatkan 55 kesalahan sendiri  —termasuk 12 kesalahan ganda. Namun ia juga mampu menghasilkan 59 winner, jauh lebih banyak dibandingkan 26 yang dilakukan semifinalis US Open itu.

“Pertandingan ini sangat melelahkan. Saya bangga bisa melewatinya. Anda tahu kalau Svitolina adalah ratunya untuk pertandingan maraton semacam ini. Saya gembira bisa melaju ke semifinal,” kata Mladenovic seperti dikutip laman resmi WTA Tour, Sabtu.

Pada semifinal, Mladenovic akan menghadapi unggulan ketujuh asal Kroasia, Petra Martic, yang mengalahkan unggulan keempat asal Belarus Aryna Sabalenka 7-5, 5-7, 6-4.

“Saya dan Martic sudah kenal baik satu sama lain. Kami pernah bertemu dan bertanding beberapa kali pada musim ini. Saya juga mengikuti setiap pertandingannya,” ucap Mladenovic.

“Saya akan mencoba untuk segera pulih. Ini adalah sesuatu yang penting bagi saya karena dia (Martic) adalah pemain yang hebat,” katanya menambahkan.

Sementara itu, unggulan pertama Karolina Pliskova dari Republik Ceko juga melangkahkan kakinya menuju semifinal setelah menumbangkan unggulan keenam Sofia Kenin 6-4, 4-6, 6-1.

Baca juga: Elina Svitolina jadi perempuan Ukraina pertama maju ke semifinal
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar