Seluruh parpol DPRD Kota Semarang pastikan usung petahana

id Hendi ita,pilkada semarang, dprd semarang

Seluruh parpol DPRD Kota Semarang pastikan usung petahana

Para pimpinan parpol pengusung dan pendukung pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi-Hevearita G.Rahayu, membaca deklarasi dukungan di Semarang, Selasa. ANTARA/ I.C.Senjaya

Semarang (ANTARA) - Seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Semarang memastikan mengusung pasangan petahana Hendrar Prihadi-Hevearita G.Rahayu sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang pada Pilkada 2020.

Kepastian dukungan itu dinyatakan dalam deklarasi dukungan pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita G.Rahayu yang diikuti oleh para pimpinan partai pengusung maupun pendukung di Semarang, Selasa.

Sembilan partai politik penghuni DPRD Kota Semarang tersebut masing-masing PDIP, Partai Golkar, PKB, Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindra, PAN, Partai NasDem dan PSI.

Baca juga: Pendaftaran calon kepala daerah Kota Semarang dialihkan ke Hotel Patra Jasa

Selain sembilan partai pengusung, ikut pula lima partai pendukung pasangan ini, yakni PKPI, Partai Hanura, Partai Berkarya, PBB dan PPP.

Hendrar Prihadi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan senang atas dukung seluruh partai politik di Semarang itu.

"Sejarah bagi Kota Semarang, pasangan calon didukung oleh seluruh partai politik," kata pria yang akrab disapa Hendi ini.

Deklarasi dukungan ini, kata dia, merupakan tahap awal menuju pertempuran yang sesungguhnya pada 9 Desember 2020.

Salah satu tugas penting partai pengusung dan pendukung pasangan yang akan melawan kotak kosong dalam Pilkada 2020 ini, menurut dia, meyakinkan masyarakat untuk memberikan suaranya pada 9 Desember nanti.

"Yakinkan masyarakat untuk melaksanakan kewajiban berdemokrasi serta memastikan mereka tetap sehat setelah memberikan suaranya," katanya.

Pasangan Hendi-Ita ini sendiri rencananya akan mendaftar ke KPU Kota Semarang pada 4 September 2020.

Baca juga: Ketua DPC PDIP Rembang maju pilkada lewat PPP
Baca juga: Jubir Wapres: Adly Fairuz bukan cucu Ma'ruf Amin

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar