Ibu ini lahirkan bayi di mobil patroli polisi tanpa bantuan petugas medis

id Polisi, ibu melahirkan, Bali, di mobil patroli

Ibu ini lahirkan bayi di mobil patroli polisi tanpa bantuan petugas medis

Ibu hamil yang melahirkan di atas mobil polisi tiba di RS Sanjiwani, Gianyar, Minggu (2/8/2020). ANTARA/HO-Humas Polres Gianyar.

Gianyar (ANTARA) - Seorang ibu hamil di Kabupaten Gianyar, Bali, bernama Sri Wenti Misa (22) melahirkan di atas mobil patroli polisi saat sedang dilarikan ke Rumah Sakit Sanjiwani, Gianyar, tanpa bantuan medis.

"Belum sempat sampai di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. Ibu hamil tersebut akhirnya melahirkan bayinya di atas mobil patroli tanpa bantuan medis. Lahirannya di atas mobil polisi, tepatnnya di jembatan kembar Jalan Bypass Dharma Giri Buruan Gianyar," kata Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, saat dikonfirmasi di Gianyar, Senin.

Ia mengatakan penanganan terhadap ibu yang mau melahirkan tersebut dilakukan oleh jajaran anggota kepolisian dari Polsek Blahbatuh Gianyar, saat melakukan patroli malam pada Minggu (2/8/2020).

Baca juga: Seorang ibu positif COVID-19 melahirkan bayi sehat

Saat itu, katanya, petugas patroli menjumpai seorang ibu hamil yang bersama suaminya bernama Melki Kause (22) berencana ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar untuk melahirkan.

"Anggota polisi membantu ibu hamil tersebut untuk naik ke mobil patroli dan dilarikan ke rumah sakit, namun belum sampai di RS Sanjiwani akhirnya ibu hamil tersebut melahirkan bayinya di atas mobil patroli polisi," ucapnya.

Yoga Widyatmoko menjelaskan saat itu ibu hamil tersebut dibonceng oleh suaminya dengan mengendarai sepeda motor. Namun karena tidak kuat lagi akhirnya pengendara motor yang merupakan suami dari ibu hamil ini, akhirnya berhenti di Jalan Gajah Mada sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh.

"Mereka mengaku berboncengan menggunakan sepeda motor dari kawasan Batubulan Gianyar untuk melahirkan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. Waktu itu anggota patroli kami yang berjumlah empat orang melihat hal tersebut membantu mereka dan menaikkan ibu hamil tersebut ke atas mobil patroli untuk cepat dilarikan ke RS Sanjiwani Giantar," jelasnya.

Saat ini, ibu dan bayi tersebut dalam kondisi sehat dan telah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.

Baca juga: Mau melahirkan, si ibu ini terjebak di Jalur Puncak
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar