Jubir Pemerintah: Pastikan informasi COVID-19 dari sumber yang benar

id Achmad Yurianto,sumber yang benar,Yurianto,uru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID 19

Jubir Pemerintah: Pastikan informasi COVID-19 dari sumber yang benar

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (9/42020). ANTARA/HO-Gugus Tugas Covid-19/pri.

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk memastikan informasi yang dipahami dan dibagikan kepada orang lain berasal dari sumber yang benar.

"Bila perlu informasi yang benar tentang COVID-19 atau tentang apa pun, portal resmi sudah diterbitkan, yaitu covid19.go.id," kata Yurianto saat jumpa pers di Graha BNPB sebagaimana disiarkan secara langsung oleh akun Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Jubir: Empat strategi pemerintah atasi COVID-19

Baca juga: Jubir: Bepergian tingkatkan risiko penularan COVID-19


Selain portal covid19.go.id, Yurianto mengatakan masyarakat juga bisa mencari informasi melalui hotline 119 extension 9, WhatsApp melalui 081133399000, atau melalui Halo Kemkes 1500567.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan itu mengatakan masih ada beberapa aplikasi daring lain yang juga bisa diakses untuk mendapatkan informasi tentang virus corona penyebab COVID-19.

"Harapan saya, aplikasi-aplikasi tersebut bisa memberikan informasi yang benar tentang COVID-19, yang bisa dipahami dan bisa dibagikan kepada banyak orang," tuturnya.

Baca juga: Jubir pemerintah ingatkan warga waspada DBD selama pandemi COVID-19

Baca juga: Masyarakat diminta kenakan masker kain cegah COVID-19


Yurianto mengajak semua orang untuk saling melindungi dan menjaga dari penularan virus corona penyebab COVID-19 dengan meningkatkan kewaspadaan.

"Yang sehat harus tetap sehat, yang sakit akan dirawat sampai sembuh. Kita jaga stamina dan pastikan asupan gizi terpenuhi," katanya.

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar