Kecelakaan beruntun di Brebes tewaskan tiga orang

id Laka di Brebes, tiga tewas,Kecelakaan beruntun

Kecelakaan beruntun di Brebes tewaskan tiga orang

Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Brebes sedang mengamati sebuah mobil inovasi yang ditabrak truk gandeng di simpang pertigaan teminal lama Bumiayu, kabupaten Brebes. ANTARA/HO/Dok. Satlantas Polres Brebes

Brebes (ANTARA) - Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk gandeng dan dua mobil serta sebuah sepeda motor di ruas jalan simpang pertigaan terminal lama Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengakibatkan tiga korban meninggal dunia dan empat korban lainnya mengalami luka-luka, Selasa siang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, berawal saat truk gandeng yang dikemudikan Taufiqurohman (45) warga Bantar Kawung, Kabupaten Brebes yang melaju dari arah Purwokerto menuju Bumiayu dengan kecepatan sedang.

Namun, saat di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun, truk gandeng yang sarat muatan tersebut melaju tidak terkendali sehingga menabrak tembok rumah penduduk setempat.

Baca juga: Tiga pelajar Kudus berboncengan sepeda motor tabrak truk, satu tewas

Setelah menabrak tembok rumah penduduk, truk tetap terus melaju hingga menabrak truk KBM dan Toyota Kijang Inova berpelat nomor polisi B-2418-BKQ, serta sepeda motor yang berada di depannya.

Sementara truk gandeng yang diduga mengalami rem blong ini terus melaju hingga akhirnya berhenti setelah terperosok masuk ke jurang.

Kepala Unit Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Polres Brebes Iptu Prapto mengatakan bahwa saat ini polisi sedang menyelidiki kasus kecelakaan beruntun ini.

Pada kecelakaan itu, kata dia, sebanyak tiga orang tewas yaitu 2 orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan seorang korban lainnya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit, serta 4 korban lainnya mengalami luka-luka.

Sebanyak tiga korban meninggal dunia yaitu Karmain (45) warga Pagojegan, Paguyangan, Bari (60) warga Bantar Kawung , Kabupaten Brebes, dan Warsono (30), warga Kramat, Kabupaten Tegal.

"Saat ini, korban luka-luka masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Siti Aminah Bumiayu. Kita masih menyelidiki kasus kecelakaan ini," ujarnya.

Baca juga: Bus Pariwisata siswa SMK 1 Muhammadiyah Karanganyar kecelakaan di Tol Madiun-Ngawi, dua tewas
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar