Bank Jateng ikut kembangkan IKM Sragen

id Bank jateng, ikm, sragen

Bank Jateng ikut kembangkan IKM Sragen

Bank Jateng Cabang Sragen ikut mendorong pengembangan para pelaku industri kecil menengah (IKM) setempat. ANTARA/HO-Bank Jateng

Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Sragen ikut mendorong pengembangan para pelaku industri kecil menengah (IKM) setempat salah satunya siap memberikan permodalannya melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal tersebut disampaikan Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen Retno Tri Wulandari pada kursus singkat pemasaran online Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen, di Ruang Sukowati Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sragen, Selasa (11/2).

Pada kursus yang diikuti 100 IKM Sragen tersebut, selain KUR, Bank Jateng juga menawarkan kerja sama menjadi agen duta Bank Jateng untuk memberi kemudahan dalam bertransaksi dengan para customer serta menambah penghasilan para pelaku IKM.

Bank Jateng, lanjut Retno, hadir untuk memberi solusi dalam mengembangkan usaha, pendampingan, dan bantuan terhadap permodalan IKM.

Baca juga: Bank Jateng siapkan pembiayaan pengembangan KIK

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen Tedi Rosanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng telah berpartisipasi dalam membantu mengembangkan IKM di Sragen.

Tedi menjelaskan kegiatan tersebut menggunakan anggaran yang berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2020.

Selain Retno Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen Retno Tri Wulandari, hadir dalam kesempatan tersebut tim analis kredit dan tim pemasar Bank Jateng Cabang Sragen.

Baca juga: Bank Jateng siap berkontribusi genjot pertumbuhan ekonomi daerah
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar