Garap bisnis pernikahan, Patra Semarang gandeng sejumlah vendor

id patra wedding expo

Garap bisnis pernikahan, Patra Semarang gandeng sejumlah vendor

General Manager Patra Semarang Hotel and Convention I Gusti Made Juniarta (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media terkait dengan pelaksanaan "Wedding Expo" bertema Patra Wedding Dream Festival pada 10-12 Januari 2020. ANTARA/Wisnu Adhi

Semarang (ANTARA) - Salah satu anak perusahan PT Pertamina (Persero), Patra Semarang Hotel and Convention, berkomitmen menggarap peluang bisnis pernikahan yang dinilai cukup berkembang di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah dengan menggandeng sejumlah vendor.

General Manager Patra Semarang Hotel and Convention I Gusti Made Juniarta di Semarang, Selasa, mengatakan sebagai bentuk komitmen mengelola bisnis pernikahan, pihaknya berkolaborasi dengan The Sultan Enterprise menggelar "Wedding Expo" bertema Patra Wedding Dream Festival pada 10-12 Januari 2020.

"'Wedding Expo' ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam mengelola bisnis 'wedding' yang saat ini semakin berkembang pesat, khususnya di Kota Semarang," katanya.

Baca juga: Magelang Rintis Wisata "Wedding"

Sejumlah vendor ternama akan bergabung pada "Wedding Expo" di Grand Rama Shinta Ballroom Patra Semarangi seperti vendor dekorasi, vendor katering, vendor fotografi, vendor make up, vendor "sound system", dan vendor cenderamata.

Menurut dia, pengunjung tidak hanya mengunjungi dan menyaksikan "Wedding Expo" yang dibuka gratis ini, melainkan juga dapat mengikuti serangkaian acara seperti fesyen show, talkshow, beauty workshop, serta memperoleh hadiah kejutan bagi konsumen yang beruntung.

"Hingga tadi malam sudah ada 25 vendor yang mendaftar sebagai peserta 'wedding expo' yang akan kami selenggarakan," ujarnya.

Pada "Wedding Expo" mendatang, Patra Semarang Hotel and Convention juga akan meluncurkan paket pernikahan "Moslem Wedding Package".

"Kami melihat peluang besar yang masih bisa dikembangkan untuk market ini," katanya didampingi Public Relations Manager Patra Semarang Hotel and Convention Iva Choriati.

Juniarta berharap melalui "Wedding Expo" ini kiprah Patra Semarang Hotel and Convention pada bisnis pernikahan yang didukung oleh pengalaman dan fasilitas yang dimiliki dapat semakib diperhitungkan konsumen serta menjadi nilai tambah.

"Tentunya kami juga ingin memberikan wadah bagi rekan-rekan vendor dalam memberikan 'support' dan pelayanan kepada para konsumen serta bersama-sama menggali potensi pasar 'wedding' di Kota Semarang," ujarnya.

Patra Semarang Hotel and Convention, kata dia, memberikan potongan harga sebesar 20 persen untuk biaya sewa gedung bagi konsumen yang melakukan transaksi pada penyelenggaraan "Wedding Expo".

Oki Sasongko selaku pimpinan The Sultan Enterprise menambahkan, pihaknya menjanjikan menampilkan "Wedding Expo" yang menarik minat masyarakat untuk hadir.

"Kami kemas menarik agar banyak konsumen yang tertarik dengan hadiah grand prize 'honeymoon' di Patra Bali Resort and Villas, 'pre-wedding photo' di Plataran Heritage, dan satu unit 'new alphard wedding car'," katanya.

Baca juga: Kehadiran Wedding Carnaval, selalu dinanti masyarakat
Baca juga: Wedding Expo Padukan Konsep Barat-Tradisional
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar