200-an sukarelawan Banteng Solo Tengah dukung Purnomo-Teguh

id 200 san relawan Banteng ,Solo Tengah dukung Purnomo Teguh

200-an sukarelawan Banteng  Solo Tengah dukung Purnomo-Teguh

Sukarelawan tergabung Banteng-Banteng Solo Tengah saat menyampaikan pernyataan sikap dukung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa pada Pilkada 2020 di depan Kantor DPC PDIP Surakarta, Kamis (19-12-2019). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Solo (ANTARA) - Sebanyak 200-an sukarelawan dan simpatisan yang tergabung kelompok Banteng-Banteng Solo Tengah menyatakan sikap mendukung pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020.

Kelompok Banteng-Banteng Solo Tengah tersebut sebelumnya melakukan pawai dengan sepeda motor dari Jalan Cipto Mangunkusumo Sriwedari menuju Kantor DPC PDIP Kota Surakarta, Brengosan Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Kamis.

Ketua Banteng-Banteng Solo Tengah Bambang Kede dalam orasinya menyebutkan 200-san sukarelawan yang bersatu menyatakan sikap dukungan terhadap pasangan yang diajukan oleh DPC PDIP Kota Surakarta, yakni Purnomo-Teguh pada Pilkada 2020.

"Kami Banteng-Banteng Solo Tengah bersatu merapatkan barisan, satukan sikap siap mendukung pasangan Purnomo-Teguh sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2020—2025," kata Bambang.

Baca juga: Puan: Siapa pun yang dapatkan rekomendasi wajib didukung

Selain itu, Banteng-Banteng Solo Tengah bersatu memohon kepada Megawati Sukarno Putri selaku Ketua Umum DPP PDIP merestui aspirasi arus bawah wong cilik (orang kecil) nonstruktural dalam memberikan rekomendasi kepada pasangan Purnomo-Teguh.

"Kami Banteng-Banteng Solo Tengah bersatu tegak lurus satu garis komando merah yang setiap dan patuh kepada pimpinan dan pelindung partai," katanya.

Banteng-Banteng Solo Tengah juga siap berjuang penuh semangat untuk memenangkan pasangan Purnomo-Teguh pada pilkada mendatang.

Setelah membacakan sikapnya yang diikuti secara bersama-sama oleh sukarelawan lainnya, Bambang Kede menyerahkan surat pernyataan sikap itu kepada Bendahara DPC PDIP Kota Surakarta Joni Sofyan Erwandi.

Joni pada saat itu didampingi anggota DPRD Kota Surakarta dari Fraksi PDIP Sukasno dan Putut Gunawan, serta Sekretaris DPC PDIP Kota Surakarta Teguh Prakoso.

Joni mengatakan bahwa DPC PDIP Kota Surakarta memberikan apresiasi terhadap Banteng-Banteng Solo Tengah menyatakan sikapnya mendukung Purnomo-Teguh sebagai bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta pada Pilkada 2020.

"Kami selaku jajaran DPC PDIP Kota Surakarta berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada sukarelawan Banteng-Banteng Solo Tengah yang hadir di kantor DPC," katanya.

Menurut dia, siapa pun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP harus diamankan dan wajib didukung.

Rombongan Banteng-Banteng Solo Tengah setelah puas menyampaikan dan menyerahkan aspirasinya langsung membubarkan diri dengan tertib meninggalkan Kantor DPC PDIP setempat. 

Baca juga: Dituding gunakan politik dinasti, Gibran mengaku tak resah
Baca juga: Kalah di survei, Gibran akui harus kerja keras lagi
Baca juga: Gibran mengaku sudah "sowani" politikus senior PDIP dan kiai

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar